CERITA BIJAK UNTUK ANAK

Lihat, Raja membuat sayembara. Pembuat masakan yang bisa membuat raja senang, dialah pemenangnya. Tentu saja Mongki tertarik. Apalagi ia punya setandan pisang. Kue pisang yang lezat langsung terbayang. Sayang, persediaan bahan untuk membuat kuenya habis. Tinggal tepung dan gula saja. Bisakah Mongki memikat hati Raja dengan bahan dan resep yang sederhana?

Tak hanya cerita tentang Mongki. Ada empat kisah lain di buku ‘Cerita Bijak untuk Anak’ ini. Bubu yang mencari telur, Kelinci yang ingin sepatu baru, Kancil yang ingin makan timun, dan Mimi yang ingin buru-buru ke taman bermain.

Melalui kisah-kisah yang tersaji, anak-anak bisa mengenal dan belajar mengenai nilai-nilai antikorupsi. Nilai-nilai yang sejatinya juga merupakan nilai kebaikan universal, pembangun karakter luhur. Kejujuran, kepedulian, kemandirian, kedisiplinan, tanggung jawab, kerja keras, kesederhanaan, keberanian, dan keadilan. Selain memuat lima kisah dengan tokoh binatang yang dekat dengan dunia anak, buku ini dilengkapi dengan lembar aktivitas. Ada bonus stikernya juga lho. Alur cerita yang sederhana serta kalimat yang pendek-pendek, sesuai untuk anak usia dini atau pra sekolah.(AW)/#edisi, 1 Mei 2017.

Judul: Cerita Bijak untuk Anak
Penulis: C. Krismariana W.
Ilustrasi: InnerChild Studio
Ukuran: 23,5 x 24 cm
Tebal: 68 halaman
Harga: Rp. 75.000,00
Penerbit: BIP, Jakarta 2016

Komentar

Silakan berkomentar