ORIGAMI SHURIKEN

Hai adik-adik sahabat jujur Indonesia!

Selalu semangat menjalani hari dan tetap tersenyum untuk dunia, ya. Kali ini, rubrik otak antik akan mengajak sahabat jujur membuat kreasi origami. Sudahkah kalian tahu apa itu origami?

Origami adalah sebuah seni lipat yang berasal dari Jepang dengan menggunakan kertas atau kain yang biasanya berbentuk persegi. Origami muncul sekitar tahun 1900-an. Akira Yoshizawa adalah salah satu pembuat origami terbanyak. Sudah lebih dari 50.000 model lipatan kertas berbeda yang dihasilkannya. Kalau di Indonesia, sahabat jujur pasti kenal dengan Kak Maya Hirai. Beliau adalah instruktur origami Indonesia satu-satunya memiliki sertifikat Nippon Origami Association (NOA) dari Jepang. Ia mendirikan Sanggar Origami Indonesia. Hingga sat ini, KakMaya Hirai sudah memiliki anggota komunitas origami di dunia maya lebih kurang 2.500 orang di seluruh Indonesia. Wow, sudahkah kalian bergabung dengan sanggar atau komunitasnya?

Nah, sahabat jujur, hari ini kita akan mencoba membuat shuriken dari kertas origami. Shuriken adalah senjata tradisional jepang yang berbentuk seperti bintang. Caranya mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini. Yuk, ajak sahabat jujur lainnya membuat kreasi ini dan mainkan bersama. Selamat berkreasi. #edisitujuh.

ORIGAMI SHURIKEN

Komentar

Silakan berkomentar