STIK RUKUN ISLAM

Bicara mengenai anak jujur tak cukup dengan hanya perkataan dan perilaku jujur saja. Ada 9 nilai integritas untuk menjadi sahabat jujur. 9 NILAI INTEGRITAS itu antara lain jujur, adil, bertanggung jawab, kerja keras, berani, mandiri, disiplin, kerja sama, dan sederhana. Mengapa kemandirian menjadi pilar penting? Karena anak sejak kecil diajarkan untuk bisa memiliki kepribadian mandiri yang tangguh. Bentuk kemandirian bisa dilakukan dengan berbagai kreativitas.

Dalam rubrik otak antik ini, #membumiMagz memperkenalkan beragam kreativitas yang bisa dilakukan keluarga jujur di rumah. Bisa nanti untuk anak, ibu, atau permainan keluarga. Nah, sahabat jujur, sudahkah hari ini membuat kreasi unik di rumah? Hayo, jujur. Kira-kira benda apa saja yang bisa dimanfaatkan ya?

Karena ini bulan ramadhan, untuk sahabat jujur yang beragama Islam tentu sudah tahu apa saja rukun islam itu. Untuk lebih memudahkan kalian menghafal rukun Islam itu apa saja, yuks ajak sahabat jujur kalian membuat kreasi stik rukun Islam. Bahannya mudah, apalagi kalian yang suka makan es krim di rumah. Kumpulkan stiknya dan buat kreasi berikut ya ….

Selamat mencoba.

STIK RUKUN ISLAM

Sahabat jujur, minta ayah atau bunda di rumah jika kalian kesusahan menemukan bahan-bahan yang diperlukan ya… Dan, jangan ragu untuk meminta tolong. Selalu ucapkan terima kasih setelahnya.

Selamat berkreasi sahabat jujur.

Sumber craft: buku Diary Ramadhan Anak Muslim, Indria Pustaka, Puspa Swara, 2017.

Komentar

Silakan berkomentar