Negara Bahasa Inggris, Ternyata Ini Lho Negara yang Jago Bahasa Inggris

 

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang dipelajari oleh masyarakat dunia. Kurikulum di negara kita sendiri mengajarkan mata pelajaran bahasa Inggris sejak Sekolah Dasar atau bahkan sejak Taman Kanak-Kanak

Mata pelajaran bahasa Inggris pun menjadi modal dasar untuk berkomunikasi dengan orang asing dan juga bermanfaat ketika jalan-jalan ke luar negeri. Karena bahasa Inggris juga banyak dipelajari dan dituturkan di banyak negara di dunia terlepas dari Inggris Amerika Serikat ataupun Australia.

Bahasa Internasional

Image Source: home.sndimg.com

Berdasarkan data dari English First (EF) yang notabene perusahaan internasional dan bergerak pada bidang pengajaran bahasa Inggris pun mengeluarkan sebuah indeks, terkait kecakapan berbahasa Inggris masyarakat di 80 negara dunia.

Hasilnya, diumumkanlah EF English Proficiency Index (EF EPI) yang menjadi dasar patokan kecakapan berbahasa Inggris masyarakat di suatu negara. Dan Mayoritas dari negara yang menguasai bahasa Inggris tersebut berada di kawasan Skandinavia.

Kawasan tersebut memang dieknal dengan tipikal manusia yang santun, rendah hati, tekun, dan pekerja keras dan juga tidak punyai kompleks inferior maupun superior. Mengalir

Sampai saat ini pun DNA perangai yang demikian, ataupun cetak biru mentalitas kolektif yang semacam itu, masih saja terjaga. Dalam dunia sepakbola juga demikian, pemain-pemain asal Skandinavia masih saja sama.

Kalau anda penggemar sepakbola Inggris, yang jadi negara paling banyak terima pemain asal Skandinavia, anda akan mampu mengamatinya dengan mudah.

Tidak Hanya Unggul dalam Bahasa Inggris

Image Source: amazonaws.com

Apabila diperhatikan bukan hanya kemahiran dalam bahasa Inggris dan sepakbola saja, realitanya mentalitas sama itu muncul. Di cabang olahraga individual yang umumnya menimbulkan keangkuhan ego (keakuan), banyak misal yang justru menampilkan sebaliknya.

Nama-nama terkenal seperti Bjorn Borg, Stefan Edberg, Mats Wilander dulu suatu dikala jadi raja lapangan tenis. Atau Ari Vatanen sang penakluk (reli) Paris-Dakkar, dan terhitung Kimi Raikkonen di arena Formula 1.  Lebih-lebih Borg dan Raikkonen, mereka semua menjadi contoh produk asli Skandinavia.

Nah, Jangan kaget kalau dalam hal penguasaan bahasa Inggris, negara-negara Skandinavia begitu dominan.

Berikut daftar negaranya.

Swedia

Belanda

Denmark

Norwegia

Finlandia

Slovenia

Estonia

Leave a Comment