Mengenal Perbedaan Home dan House (Anak Sastra Inggris Wajib Tahu)

Mengenal Perbedaan Home dan House (Anak Sastra Inggris Wajib Tahu)

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang sangat penting untuk kita pelajari. Apalagi di zaman modern ini bahasa Inggris menjadi salah satu kunci keberhasilan kita untuk mengembangkan segala hal di dunia. Dengan adanya bahasa inggris maka pengetahuan kita juga akan bertambah luas, karena memudahkan kita untuk mengetahui info terupdate yang ada di Negara lain.

Bahasa Inggris juga membuat kita mudah melakukan komunikasi dengan orang lain, khususnya mereka yang berbeda Negara. Dengan bisa berbahasa Inggris maka kita juga akan terlihat keren, dan pastinya liburan anda dinegara-negara manapun akan lebih nyaman.

Di sekolah kita juga akan lebih mudah mendapatkan nilai bahasa Inggris yang bagus, jika kita menyukai dan belajar bahasa Inggris secara lebih dibanding teman-teman. Ada banyak peluang kerja juga yang bisa didapatkan, di antaranya bisa bekerja sebagai translator, guide, dan menulis artikel dalam bahasa Inggris.

Manfaat Belajar Bahasa Inggris

perbedaan home dan house
Image Source: medium.com

Dan masih banyak lagi manfaat besar lainnya yang di dapat dari belajar bahasa Inggris. Namun untuk belajar bahasa Inggris tidak semudah orang yang dikatakan, ada banyak hal yang harus anda pahami dalam belajar bahasa Inggris. Ada banyak kata atau vocabulary yang harus kita hafalkan.

Apalagi ada banyak kata yang menurut kita artinya sama, namun akan digunakan hanya di kalimat tertentu seperti home dan house. Banyak orang yang tidak tahu perbedaan home dan house juga banyak kata lainnya yang digunakan.

Bahasa Inggris sangat istimewa karena memiliki banyak kata untuk mendeskripsikan suatu benda atau noun dalam keadaan yang berbeda. Misal saja home dan house memiliki arti yang sama namun digunakan dalam waktu atau kondisi tertentu. Untuk lebih lengkapnya berikut ini adalah perbedaan dalam penggunaan home dan house yang bisa anda ketahui :

Memiliki Arti Kata yang Berbeda

perbedaan home dan house
Image Source: slideplayer.com

Menurut Oxford Dictionary arti kata house dan home berbeda. House adalah kata umum karena ditujukan sebagai kata benda atau tempat yang ditempati oleh manusia. Semua bangunan yang ditempati oleh manusia adalah house. Sedangkan untuk home adalah rumah yang ditempati oleh anggota keluarga. Berikut ini kalimat yang benar dalam penggunaan house dan home. “ This is my home” dan “it’s my friend’s house”.

Alasan yang Cukup Sentimentil

House bisa berubah menjadi home jika anda memiliki sense of belonging pada rumah tersebut, sehingga rumah tidak hanya sekedar bangunan semata. Namun memiliki nilai sendiri di dalamnya.

Arti Lainnya yang Menyangkut Konotasi

Ternyata kata home dan house digunakan juga untuk konotasi, sehingga tidak hanya berbentuk bangunan yang bersemen saja. Contohnya adalah “Family or social unit occupying a permanent residence”, home tidak hanya rumah, namun menjadi keluarga.

Compound World

Di dalam bahasa Inggris terdapat penggabungan kata menjadi satu kata dan memiliki makna baru. Home dan house jika digabungkan dengan kata lain juga bisa menjadi kata yang baru dan memiliki arti baru. Namun penggabungan di atas tidak bisa sembarang digabung. Seperti homework dan housework memiliki arti yang berbeda. Homework adalah PR (Pekerjaan Rumah), sedangkan housework masuk ke dalam bersih-bersih rumah.

Walaupun home dan house memiliki arti yang sama dalam bahasa Indonesia, namun tidak bisa digunakan sembarang dalam bahasa Inggris. Oleh sebab itu sangat penting dan hatu-hati untuk membuat sebuah kalimat antara home dan house.

.

 

 

Leave a Comment