Tips Belajar Vocabulary, Siapa Punya Nyali?

Tips Belajar Vocabulary, Siapa Punya Nyali?

Banyak masyarakat kita yang belum paham apa itu vocabulary,  vocabulary adalah jenis kata benda yang ada dalam suatu bahasa. Namun vocabulary memiliki tiga arti, pertama adalah semua kata dalam sebuah bahasa seperti yang ada pada bahasa Inggris.

Arti vocabulary yang kedua adalah kata-kata yang digunakan dalam konteks tertentu. Dan yang arti ketiga adalah kata-kata yang diketahui oleh seseorang. Vocabulary sangat penting untuk kita ketahui dan pahami, dengan begitu anda bisa pergi keluar negeri dengan aman dan nyaman.

Belajar Vocab Bahasa Inggris

Image Source: maudisini.com

Banyak orang yang beralasan malas belajar bahasa Inggris karena belajar vocabulary sangat susah, namun vocabulary atau kosa kata memiliki peranan yang sangat penting dalam berkomunikasi dengan orang asing.

Untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain dinegeri orang, maka pastikan anda belajar vocabulary dibanding dengan grammer. Vocabulary terbagi menjadi dua bagian, yaitu aktif dan pasif. Vocabulary aktif adalah kata-kata yang bisa kita pahami dan bisa kita gunakan, biasanya jenis kosa kata ini sangat popular dan terkenal di kalangan masyarakat.

Sedangkan untuk vocabulary pasif adalah kata-kata yang kita pahami tapi tidak bisa digunakan. Biasanya kosa kata jenis ini sudah tidak terkenal dan jarang digunakan masyarakat luas.

Untuk anda yang kesulitan dalam menghafallkan vocabulary, berikut ini adalah tips tepat bagi anda yang ingin belajar vocab bahasa Inggris :

Menyukai Vocabulary Terlebih Dahulu

Image Source: ytimg.com

Banyak orang yang malas belajar karena tidak menyukai apa yang sedang mereka pelajari. Oleh sebab itu kunci pertama untuk menyukai pelajaran tertentu adalah dengan menyukainya terlebih dahulu. Begitu juga berlaku untuk vocabulary, untuk bisa memahami dan hafal tentang vocab bahasa Inggris anda harus menghafal terlebih dahulu.

Hindari Menghafal Vocabulary Tanpa Konteks

Image Source: ytimg.com

Hindari menghafal setiap hari dengan jumlah yang ditentukan, kira-kira apakah falan anda ke hari yang ke 10 masih mengingat hafalan hari pertama? namun alangkah baiknya jika anda mendengarkan audio dan sering-seringlah membaca teks dalam bahasa Inggris.

Anda bisa mendownload drama asing dan tonton dengan subtitle inggris, bisa juga dengan membaca dan menyanyi lagu-lagu barat yang anda sukai. Anda juga bisa menyediakan catatan kecil untuk mencatat kata-kata beserta artinya yang menurut anda menarik.

Selain itu perbanyak juga menulis dalam bahasa inggris. Selain itu pelajari juga grammer agar bahasa anda semakin bagus.

Kelompokkan Kata

Image Source: ytimg.com

Anda juga bisa mengelompokkan kata sesuaikan dengan tema atau topic tertentu yang sedang menarik buat anda. Anda juga bisa mempratikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tulislah bahasa inggris dalam setiap benda yang sering anda gunakan, dengan begitu anda akan terbiasa dengan kosakata tersebut.

  • Buatlah berkesan barang tersebut yang sedang anda gunakan dan pahami vocabularynya. Dengan begitu akan memudahkan anda dalam mengingatnya. Semakin berkesan maka akan semakin diingat.
  • Manfaatkan teknologi disekitar kita

Di zaman modern ini ada banyak teknologi modern yang membuat kita bekerja secara instan dan praktis. Begitu juga jika anda ingin belajar tentang kosa kata inggris maka anda bisa memanfaatkan teknologi disekitar kita

Contoh seperti handphone dan laptop atau computer. Ada banyak aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk membantu belajar tentang vocabulary.Dengan cara di atas maka anda bisa memahami dan hafal dengan mudah vocabulary bahasa Inggris. Anda bisa mencoba cara di atas dengan mudah, walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama namun cara tersebut cukup efektif untuk dicoba.

 

Leave a Comment