Wisata Kediri Terbaru, Jalan Pintas Biar Liburanmu Ngga Ambigu

Wisata Kediri Terbaru, Jalan Pintas Biar Liburanmu Ngga Ambigu

Kediri merupakan sebuah Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahannya.

Kediri punya panorama Mulai dari Goa, situs bersejarah, spot foto foto , sampai air terjun yang memanjakan mata. Pesona Kediri di Jawa Timur disinyalir masih nanggung, karena belum banyak yang mengetahui keindahannya.

Padahal, Kediri punya panorama yang beragam, mulai dari goa, situs bersejarah, spot foto yang instagramable sampai air terjun yang memanjakan mata. Nah, ngga cuma sampai situ, sekarang ini mulai bermunculan wisata Kediri terbaru yang layak di kunjungi, sehingga kedatanganmu di Kediri bikin kamu ogah pulang.

Gumul Paradise Island

wisata kediri terbaru
Image Source: bp.blogspot.com

Gumul Paradise Island menawarkan aneka macam kolam dengan beragam ukuran kedalaman dan fasilitas jempolan. Kamu bisa berkunjung kesini baik dengan keluarga maupun sobatmu. Ada berbagai jenis papan seluncuran spiral dengan cat berwarna-warni.

Adapula seluncuran biasa dengan model tangga naik rendah atau body slide, seluncuran spiral atau akrab disebut Fun Boomerang. Slider ini diklaim satu-satunya yang ada di Jawa Timur dengan tinggi mencapai 15 meter.

Kediri Water Park

Image Source: bp.blogspot.com

Taman air satu ini bisa dibilang new comer. Ketika diresmikan, Kediri Water Park menyandang predikat sebagai water park terbesar di Jawa TImur. Apa sebab? Ternyata, Kediri Water Park memiliki water slide atau seluncur dengan panjang lebih kurang 206 meter dan berada di ketinggian 360 meter di atas permukaan laut.

Adanya obyek wisata berupa Kediri waterpark ini, maka diharapkan wisatawan domestik tak perlu repot-repot harus liburan ke luar negeri, Selain tempat wisata Kediri dekat dan mudah di jangkau buat penduduk Jawa Timur, biaya yang harus dikeluarkan relatif bisa dijangkau.

Demi mendapatkan tujuan wisata bagus dan memaksimalkan family time, tentu tidak perlu boros bukan? Alamat Kediri Waterpark terletak di Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kebun Bunga Matahari

Image Source: idntimes.com

Oiya, ini nih yang biasanya doyan cekrek-cekrek. kebun Bunga Matahari menjadi spot yang strategis untuk menadapatkan spot foto yang kece. Lokasi Kebun ini berada di kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto dan dikelola oleh pemerintah setempat. Awalnya tercetus ide untuk membudidayakan bunga matahari di lahan kosong.

Namun, dalam perjalanannya tidak ada yang menyangka saat hamparan bunga matahari sudah mekar, memancing para pengunjung untuk hinggap sejenak sembari mengabadikan momen di Kebun Bunga Matahari.

Bukit Gandrung

Image Source: www.spotbaru.com

Bukit satu ini merupakan kawasan wisata yang layak kamu kunjungi. Di kota adipura ini, begitu banyak obyek wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Ada aneka tempat bersejarah, goa, taman kota, taman bermain air, air terjun, hingga perbukitan yang masih alami dan kehijauan.

Adapula bukit yang tinggi juga sudah tersedia fasilitas wisata yang representatif. Ya, Bukit Gandrung Kediri menyajikan nuansa alami yang mampu membuat anda terpesona. Keberadaan tempat wisata yang belum banyak diketahui para wisatawan ini menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa.

Bukit Gandrung ini sangat cocok bagi para adventurer karena medannya yang begitu indah dan menantang. Anda dapat mengajak teman anda untuk berpetualang bersama menempuh bukit yang kaya akan keindahan alam ini.

Salah satu pesona Kediri ini menawarkan sensasi alami yang membuat wisatawan mampu untuk berlama-lama. Selain itu, banyak wisatawan yang belum mengetahui Bukit Gandrung. Bukit ini begitu menantang apabila ingin menaklukkan medannya. Kamu bisa ajak teman kamu berpetualang bersama menyusuri bukit dengan segala keindahan alamnya.

Bundaran Taman Sekartaji

Image Source: wisatalengkap.com

Kalo kamu mau ke Kediri dari arah Nganjuk, pasti kamu bakala melewati taman ini. Nama taman ini dinamakan Taman Sekartaji. Kawula muda biasanya mendominasi pengunjung taman ini. Meski tidak terlalu luas, di dalam taman ini tidak hanya ada kolam buatan.

Warung-warung lesehan dengan menu ringan macam jagung bakar beserta minumnya juga tersaji di Taman Sekartaji. Tempatnya lumayan rindang dan asyik buat sejenak melupakan rutinitas.

Tepat didepan taman Sekartaji terdapat budaran Sekartaji yang terkenal juga, kalo malam banyak didirikan warung-warung lesehan jagung bakar yang menjadi jajanan khas disana kalo malam hari.

Tak heran para muda-mudi membludak memenuhi pinggir jalan disana kalo weekend karena memang gak ada atempat yang asyik buat makan jagung bakar spesial ditemani secangkir kopi nikmat di Kediri selain di Bundaran Taman Sekartaji ini. Selain harganya cukup murah, tempatnya juga enak dan pas buat rame-rame.

Nah, tepat di depan Taman Sekartaji terdapat bundaran yang sudah masyhur. Kala malam tiba, banyak warung didirikan yang kebanyakan menyajikan jagung bakar. Jangan heran kalau muda-mudi seakan menyemut mengerumuni bundaran ini.

Selain harga jajanan yang terjangkau, tempatnya juga nyaman untuk bincang santai dan bercengkerama dengan sesama.

Leave a Comment