Business

Soal Mutu Pendidikan Dasar ditengah Pandemi, ini kata BAPAN RIAU

” Pendidikan itu bukanlah semata mata kegiatan sosial, akan tetapi pendidikan tersebut adalah Industri untuk mencetak SDM Indonesia masa depan “

Published

on

Foto : Fari Suradji

Membumi.com

Pekanbaru, Menyambut kedatangan Tim Kejar Mutu Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Riau, Ketua harian Badan Advokasi Penyelamat Aset Negara atau yang biasa disebut BAPAN Riau Fari Suraji merespon baik niat kegiatan yang akar persoalannya adalah Pandemi yang tak kunjung usai ini.

Sebagaimana disampaikan oleh Tenaga Ahli Program Kejar Mutu Pendidikan Dasar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang ditemui tim riaupadate.com pada kamis (12/8) kemarin, bahwa Kabupaten Siak, Bengkalis dan Dumai juga terpilih sebagai pilot project Kejar Mutu Pendidikan Dasar di Indonesia, sehingga proses belajar mengajar yang kini lebih banyak dilaksanakan melalui daring dan menimbulkan persoalan mutu pendidikan ini dapat teratasi dengan baik.

” Pendidikan itu bukanlah semata mata kegiatan sosial, akan tetapi pendidikan tersebut adalah Industri untuk mencetak SDM Indonesia masa depan “

Lebih lanjut Fari mengatakan bahwa ketidaksiapan SDM para pendidik dalam mendidik siswa usia dasar terkait persoalan pendemi ini adalah teknis pembelajaran melalui daring yang sebenarnya dari dulu sudah ada dan sudah dilaksanakan oleh Universitas Terbuka, namun pola tersebut tidak difungsikan hingga ke pendidikan dasar. Oleh karena itu maka BAPAN Riau berharap dalam kegiatan Kejar Mutu pendidikan dasar ini dapat berhasil menyelamatan tunas-tunas bangsa sebagai aset Negara yang tak ternilai harganya.

Fari juga mengingatkan kepada Pemerintah Daerah bahwa Pendidikan itu bukanlah semata mata kegiatan sosial, akan tetapi pendidikan tersebut adalah Industri untuk mencetak SDM Indonesia masa depan, oleh karena itu Fari berharap Pemerintah Daerah dapat lebih optimal bersinergi mengatasi persoalan ini. (*thd)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Exit mobile version