Connect with us

Entertainment

Bangkit Bersinergi dalam Paripurna Istimewa HUT Kota Pekanbaru ke 238

Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun Dalam Sambutannya di Paripurna HUT Kota Pekanbaru ke 238

Published

on

Foto : Pj. Walikota Muflihun, S.Stp M.Ap

Membumi.com

Pekanbaru – Semenjak pagi (23/6/22) suasana Gedung DPRD Kota Pekanbaru, mulai dipenuhi tamu dan undangan dalam rangka Paripurna HUT Kota Pekanbaru ke 238, tampak hadir Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution, Forkopimda Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, Ketua Sabarudi, ST dan para Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru serta segenap anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Tampak hadir juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, anggota DPR RI, Wasekjen Partai Amanat Nasional Irvan Herman yang juga anak mantan Walikota Pekanbaru (alm) Herman Abdullah, mantan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Ketua LAM Kota Pekanbaru Muspidauan, Konsulat Malaysia, Pimpinan OPD Kota Pekanbaru, Camat dan Lurah se Kota Pekanbaru, Ibu – ibu PKK dan Insan Pers, serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun mengucapkan puji syukur, atas kehadiran Allah SWT karena diberikan kesempatan dan kesehatan untuk dapat hadir dalam acara rapat paripuna istimewa DPRD Kota Pekanbaru Bersempena hari jadi Pekanbaru ke 238 Tahun 2022. Serta mengatakan bahwa Pekanbaru telah mengalami kemajuan yang pesat, terutama dibidang perekonomian dan infrastruktur. Kemajuan yang dicapai hari ini dapat dilihat sebagai wujud kualitas Visi maupun Perencanaan yang telah ditetapkan.

” Visi daerah Kota Pekanbaru merupakan pedoman penentu arah pembangunan jangka panjang (20 tahun) ditetapkan melalui Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2011 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJDP) Kota Pekanbaru Tahun 2005 – 2025, yaitu Terwujudnya Kota Pekanbaru sebagai Pusat Perdagangan dan Jasa, Pendidikan serta Pusat Kebudayaan Melayu, Menuju Masyarakat Sejahtera yang Berlandaskan Iman dan Taqwa, ” ungkap Pj. Walikota Pekanbaru.

” Pada periode ini, kita bersama masyarakat telah berhasil mengantarkan Pekanbaru menjadi salah satu Kota terkemuka di Indonesia, Kota ini bukan saja berkembang dalam batas administrasi menjadi sebuah Kota Metropolitan, tapi juga mempengaruhi kawasan disekitarnya. Tumbuh menjadi kawasan perkotaan yang dsebut Metropolitan Pekansikawan, yaitu kawas yang meliputi Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Pelalawan, ” sebut Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun.

” Diusia Pekanbaru yang ke 238 ini, mari bersama-sama kita jadikan momentum untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh disemua lini untuk meningkatkan kinerja terutama yang terkait dengan pelayanan publik. Kita juga harus tetap bersyukur dan terus berkarya, mudah-mudahan apa yang kita kerjakan selalu mendapat limpahan Rahmat dan Pahala dari Allah SWT. Adalah sebuah momentum yang tepat jika dalam usianya yang ke 238 tahun ini, ” ucap Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun.

Lebih lanjut Pj. Walikota Pekanbaru mengatakan bahwa seluruh catatan perjuangan dan dedikasi Pembangunan, yang telah dilakukan dapat dirayakan dengan penuh rasa syukur. Tak terkecuali jika terdapat program yang belum terwujud, tentu akan dievaluasi dan dikoreksi agar seluruh kegiatan yang telah diprogramkan terlaksana dengan baik.

” Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Pekanbaru mengajak semua pihak termasuk Pemerintah Provinsi Riau untuk dapat ikut serta membantu Pemerintah Kota Pekanbaru dalam memenuhi anggaran Pembangunan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebagaimana saya resmi dilantik oleh Gubernur Riau sebagai Penjabat Walikota Pekanbaru. Berbagai tugas dari Gubernur Riau tentunya menjadi tanggungjawab yang harus segera dilaksanakan, ” ungkap Muflihun.

Baca : Sampah Sumbat Drainase, Pj Walikota Minta Pengawasan RT/RW dan Lurah

Pj. Walikota Pekanbaru juga mengatakan bahwa langkah pertama yang dilakukan adalah dengan melakukan inventarisasi masalah yang ada di Kota Pekanbaru, dengan langsung berkordinasi dengan OPD terkait beserta Camat dan Lurah untuk mendeteksi masalah yang ada, mencari tahu penyebab dan cara penyelesaiannya.

” Adapun keseluruhan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru disusun dalam program Prioritas 100 hari kinerja sejak awal menjabat Walikota Pekanbaru dengan tiga program yang sangat prioritas yang harus dibenahi diantaranya pengurangan titik banjir, pembenahan pengelolaan persampahan dan perbaikan jalan yang rusak, ” sebut Pj. Walikota Pekanbaru.

” Ketiga program tersebut merupakan bentuk strategis pelayanan Pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat khususnya warga Kota Pekanbaru dalam beraktifitas sehari-hari. Tantangan mengembalikan kejayaan Pekanbaru sebagai Kota terbersih, merupakan salah satu program prioritas selama kepemimpinan saya sebagai Penjabat Walikota Pekanbaru. Sejarah mencatat Kota Pekanbaru pernah menjadi Kota terbersih pada era tahun 1990 an hingga pada awal tahun 2000 (semasa Alm. Herman Abdullah) hingga kembali mendapatkan Adipura, ” sebut Pj. Walikota Pekanbaru.

” Dalam merealisasikan tantangan tersebut Pemerintah Pemerintah Kota Pekanbaru bergerak cepat dalam menangani permasalah persampahan, dengan memberikan PR kepada Camat dan Lurah untuk mensosialisasikan jam pembuangan sampah yang sudah diatur dalam Perda Kota Pekanbaru. Selain itu juga sudah memanggil operator pengangkutan sampah agar menjalin kerjasama untuk lebih serius dalam mejalankan tugasnya dilapangan, ” ungkap Pj. Walikota Pekanbaru.

Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun juga mengatakan, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menangani sampah, ditandai dengan Pembacaan Deklarasi Pekanbaru Bebas Sampah Tahun 2022 pada senin (6/5/22) di Mall Pelayanan Publik bersama seluruh jajarannya dan organisasi Kemasyarakatan.

Baca : Pemko dan PLN Pekanbaru Tandatangani MoU Pengelolaan Sampah Menjadi Energi Pengganti Batu Bara

Atas dasar inventarisasi jumlah titik penumpukan sampah yang tidak tertangani dengan baik, berjumlah 95 titik. Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan dari (29/5/22) sampai dengan (21/6/22) terjadi penutupan atau tidak lagi ada aktivitas pembuangan sampah masyarakat pada 10 titik.

” Mengenai Penanganan Banjir juga mengatakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini. ” semenjak awal dilantik, saya langsung mengecek titik-titik banjir, diantaranya disungai Batak dan sungai Sail, yang mana salah satu penyebabnya adalah terjadinya pendangkalan sengai, sehingga tidak mampu menampung volume air hujan, ” ungkap Muflihun.

Pj. Walikota Pekanbaru melalui OPD terkait juga sudah memerintahkan untuk melakukan Normalisasi sungai, agar lebih cepat mengalirkan dan lama genangan telah terjadi pengurangan secara signifikan. upaya cepat juga telah dilakukan, dari total 62 titik banjir 41 % atau 28 titik diantaranya sudah dilakukan penanganan, sehingga tidak terjadi lagi banjir.

Baca : Sungai Sail Dinormalisasi, PUPR Pekanbaru Sebut Genangan Surut Tak Sampai Sejam

Demikian juga dengan penanganan jalan rusak, sesuai dengan SK Walikota Pekanbaru Nomor 202 Tahun 2017, panjang jalan kota Pekanbaru 1,277 km, yang terdiri dari 1,946 ruas dengan kondisi baik 74,5 % dan sisanya 25,5 % dalam kondisi rusak berat. Muflihun juga mengatakan bahwa dalam program 100 hari telah merncanakan perbaikan terhadap 91 ruas jalan yang rusak dan hingga satu bulan menjabat sudah memperbaiki 50 ruas jalan atau 54,9 %.

” Disamping penanganan program yang sangat prioritas dan mendesak diatas, Pemko Pekanbaru juga melaksanakan program Pembangunan prioritas lainnya, seperti pembangunan SDM, peningkatan ekonomi, dan pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Pj. Walikota Muflihun juga mengatakan masih banyak hal yang perlu disempurnakan, semua ini memerlukan dukungan dari semua pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat.

Muflihun yakin dengan semangat kebersamaan berbagai permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru dapat diselesaikan dengan baik. ” Atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru, kami mohon dukungan dari masyarakat Pekanbaru, Bantu saya, mari kita bangun Kota Pekanbaru menjadi Kota Bertuah menuju Smart City Madani. Kepada seluruh masyarakat, saya ucapkan Tahniah, hari jadi Kota Pekanbaru ke 238, semoga Allah SWT meredhoi seluruh usaha kita semua, amin, ” tutup Pj. Walikota Pekanbaru. (rls)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Entertainment

Pre-Booking Sekarang ! Mandalika Tiket MotoGP dan ARRC 2024

Tersedia VIP Class (Premier, Deluxe), Premium Grandstand, Regular Grandstand, dan Festival/ General Admission

Published

on

By

Membumi.com

Jakarta – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjual tiket MotoGP seri Indonesian GP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, guna memenuhi permintaan penikmat balap motor. Penjualan dengan sistem pre-booking dibuka mulai hari ini (24/2) hingga awal Maret 2024.

Sebagaimana diketahui, Pertamina Mandalika International Circuit akan kembali menjadi tuan rumah ajang balap internasional MotoGP (IndonesianGP) pada 27–29 September 2024,  yang merupakan seri ke-16 dari 21 seri yang dijadwalkan musim ini. Selain itu, untuk ajang balap ARRC, Pertamina Mandalika International Circuit akan menjadi lokasi perhelatan round ke-4 dari 6 round yang dijadwalkan berlangsung pada 26 – 28 Juli 2024.

Pgs. SVP Corporate Secretary InJourney Yudhistira Setiawan menyampaikan, “ Penyelenggaraan event MotoGP dan ARRC di Pertamina Mandalika International Circuit bukan hanya sekadar event olahraga, tetapi juga menjadi katalisator penting dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dengan menarik perhatian internasional, MotoGP telah membuka pintu bagi investasi baru dan meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat lokal. ”

Direktur Human Capital and Legal Compliance ITDC Wenda Ramadya Nabiel mengatakan, “ Kami berharap, MotoGP dan ARRC 2024 dapat melampaui kesuksesan dari tahun sebelumnya, dengan menarik lebih banyak pengunjung dan memperkuat citra The Mandalika sebagai destinasi sport tourism. Kami optimis bahwa MotoGP dan ARRC 2024 akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi NTB, Indonesia, dan seluruh stakeholder yang terlibat. ”

Baca : Pecahkan Rekor Tahun Lalu, Penonton MotoGP Mandalika Membludak, Aman dan Sukses

Direktur Utama MGPA Priandi Satria menyatakan, “ Kami melihat animo masyarakat untuk menyaksikan balapan MotoGP dan ARRC secara langsung semakin meningkat dari setiap penyelenggaraan. Untuk itu, kami terus berupaya memperbaiki kualitas penyelenggaraan sekaligus menawarkan kemudahan-kemudahan bagi calon penonton. Salah satu upaya kami dalam memberikan kemudahan bagi penonton adalah melalui pembelian tiket pre-booking ini. ”

“ Pembelian tiket pre-booking, penonton dapat menikmati keuntungan seperti kemudahan mengatur jadwal serta mempersiapkan kebutuhan transportasi dan akomodasi selama menonton balapan,” ujar Priandhi.

Tersedia berbagai pilihan tiket IndonesianGP 2024 yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi para penonton. Ada 4 kategori tiket yang tersedia, yakni VIP Class (Premier, Deluxe), Premium Grandstand (Zone A, B, J, K), Regular Grandstand (Zone C, D, E, F, G, H, I), dan Festival/ General Admission.

Tiket Festival (Sabtu – Minggu) dengan harga Rp 700.000, Regular Grandstand Zone E, F, G (Sabtu – Minggu) Rp 800.000, Regular Grandstand Zone C, D, H, I (Sabtu – Minggu) Rp 1.000.000, Premium Grandstand Zone J, K (Sabtu – Minggu) Rp 2.000.000, Premium Grandstand Zone B (Sabtu – Minggu) Rp 2.300.000, Premium Grandstand Zone B (Sabtu – Minggu) Rp 2.500.000,  VIP Deluxe Class (Jumat – Minggu) Rp 15.000.000, dan VIP Premiere Class (Jumat – Minggu) Rp 20.000.000.

Tidak hanya menghadirkan aksi para riders terbaik di dunia, pengunjung juga dapat menikmati berbagai side event selama gelaran IndonesianGP 2024. Venue side event yang berada di area inner-circuit diharapkan memudahkan pengunjung yang datang, karena lokasinya yang terintegrasi dengan sirkuit.

Sementara untuk ARRC, tersedia dua kategori tiket yang dapat dibeli yakni VIP Class (Premier) dan Premium Grandstand (Zone A, B,). Tiket Premium Grandstand Zone A, B (Sabtu – Minggu) dengan harga Rp 50.000 dan VIP Premiere Class (Sabtu – Minggu) Rp 500.000.

Pembelian tiket pre-booking MotoGP seri IndonesianGP dan ARRC 2024 bisa dilakukan dengan mengakses link berikut:

https://bit.ly/ReservasiTicketMotoGP2024 dan https://bit.ly/ReservasiTicketARRC2024

Informasi lebih lanjut mengenai kunjungi situs www.themandalikagp.com serta akun Instagram @themandalikagp.

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi menambahkan, ” Pemprov. NTB memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MotoGP dan ARRC 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit. Kami percaya bahwa event ini tidak hanya akan menjadi prestasi besar dalam industri pariwisata dan olahraga otomotif Indonesia, tetapi juga akan memberikan pengalaman positif bagi para tamu serta mempromosikan destinasi pariwisata NTB secara berkelanjutan. NTB siap menyambut MotoGP dan ARRC 2024, dan kami berharap acara ini sukses serta memberikan manfaat jangka panjang bagi NTB dan Indonesia.”.

“ Kami optimistis penyelenggaraan balapan tahun ini akan lebih meriah dan menarik dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Oleh karena itu, jangan ragu untuk segera membeli tiket dan jadi bagian dari kemeriahan event balap motor bergengsi di tanah air ini,” tutup Priandhi.

Baca : Pj Gubernur NTB Hadiri Launching Ticket MotoGP dan ARRC 2024

Tentang ITDC

PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merupakan bagian dari PT. Aviasi pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney yang perusahaan holding pada ekosistem aviasi dan pariwisata sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2021 dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021.

ITDC yang memiliki lini bisnis sebagai pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia. Selama 50 tahun telah mengembangkan dan mengelola The Nusa Dua, kawasan pariwisata terpadu seluas 350 hektar yang berlokasi di Bali bagian selatan, yang menjadi salah satu kawasan pariwisata terbaik di dunia.

Dengan infrastruktur, akomodasi, dan fasilitas pertemuan yang berstandar internasional, membuat kawasan ini menjadi tuan rumah berbagai event resmi berskala internasional seperti APEC 2013, Bali Democratic Forum, Miss World 2013, dan IMF-World Bank Group Annual Meetings 2018 dan Presidensi G20 pada 2022.

Sejalan dengan strategi Pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata sebagai sumber utama devisa negara dengan menarik kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, ITDC ditugaskan untuk mengembangkan destinasi pariwisata di luar Pulau Bali. Dengan dukungan Pemerintah, ITDC memperoleh hak untuk mengembangkan dan mengelola The Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan luas 1.175 hektar.

The Mandalika memiliki 16 km garis pantai yang indah dan dikelilingi bukit-bukit yang hijau, serta merupakan satu dari lima destinasi pariwisata prioritas atau ‘Bali Baru’ yang ditetapkan Pemerintah.

Pada tahun 2017 The Mandalika telah resmi beroperasi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan sejak itu telah menarik Real Estate Investment sebesar USD 1,3 Milyar. Saat ini, The Mandalika tengah dibangun sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, dengan berbagai fasilitas dan atraksi berstandar internasional, salah satunya Pertamina Mandalika International Circuit, yang menjadi tempat penyelenggaraan event balap motor dunia World Superbike dan MotoGP mulai tahun 2021.

Selain itu, ITDC kembali mendapat penugasan yang ketiga oleh Pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun 2021, untuk pembangunan dan pengembangan kawasan The Golo Mori sebagai destinasi pariwisata dan Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions (MICE) di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tentang MGPA   

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) merupakan unit usaha ITDC, yang memiliki bisnis utama mengelola event “ motor sport & tourism ” dan mengoperasikan Pertamina Mandalika International Circuit. Produk dan layanan utama MGPA adalah penyelenggaraan event, penyediaan fasilitas pembalap, penyediaan logistik dan akomodasi, dan promosi serta penjualan tiket.

MGPA telah dipercayakan oleh ITDC untuk mengambil alih kontrak dan tanggung jawab pelaksanaan Promotor’s Agreement antara ITDC dan Dorna Sports untuk penyelenggaraan MotoGP dan World Superbike di Sirkuit Mandalika mulai 2021 dan tahun-tahun selanjutnya.

Source : pressrelease.kontan.co.id

.

.

.

Continue Reading

Business

Traveloka Travel Fair 2024 : Tawarkan Segudang Promo Liburan

#Don’t Worry No Rugi

Published

on

By

Traveloka Travel Fair 2024

Membumi.com

Jakarta – Selaras dengan tingginya antusiasme berwisata di dalam dan luar negeri, Traveloka, sebagai platform travel terdepan se-Asia Tenggara kembali menggelar Traveloka Travel Fair 2024.

Gelaran  yang berlangsung secara daring (online) dan luring (offline) ini hadir untuk memberikan banyak kesempatan bagi konsumen di Indonesia dalam mendapatkan penawaran produk wisata domestik dan internasional terbaik, mulai dari tiket pesawat, kereta, bus, sewa mobil, antar jemput bandara, akomodasi, beragam atraksi wisata, pelengkap travel (paket data internasional, modem, dll) hingga fitur perlindungan visa dan asuransi perjalanan.

Berlokasi di Main Atrium AEON Mall BSD, Tangerang, Traveloka Travel Fair 2024, yang didukung oleh Sinar Mas Land, akan berlangsung pada 26 Februari hingga 3 Maret 2024.

Traveloka mencatat bahwa pencarian penerbangan ke luar negeri pada bulan Januari 2024 mengalami peningkatan lebih dari 70% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Adapun destinasi luar negeri yang paling diminati meliputi Jepang, Singapura, Korea, Thailand, dan Hong Kong.

Baca : Traveloka Travel Fair 2024 Special Discount Pass

Sementara itu, minat perjalanan domestik, terutama ke Bali juga meningkat lebih dari 40% pada bulan Januari 2024 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Destinasi dalam negeri terfavorit adalah Bali, Medan, Makassar, Pontianak, dan Yogyakarta.

Iko Putera, CEO of Transport Traveloka mengatakan, “ Traveloka Travel Fair kembali hadir tahun ini dengan penawaran yang lebih besar, menarik dan lengkap. Memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan rencana perjalanan yang dipersonalisasi, Traveloka Travel Fair menggandeng beragam mitra dalam menawarkan segudang promo istimewa.

Konsumen dapat menemukan berbagai pilihan berwisata yang inspiratif, baik di dalam maupun di luar negeri, serta merencanakan perjalanan impian dengan leluasa melalui fitur fleksibilitas Traveloka.”

Traveloka khusus menghadirkan tim konsultan perjalanan yang dapat melayani konsumen secara langsung, selama gelaran travel fair. Konsumen hanya perlu datang, duduk dan akan dilayani mulai dari merencanakan hingga memesan perjalanan melalui aplikasi Traveloka dengan ragam pilihan penawaran dan promo eksklusif mulai dari transportasi, akomodasi hingga atraksi wisata di berbagai destinasi dalam dan luar negeri.

Dengan mengusung slogan #Don’t Worry No Rugi, konsumen juga akan dibantu untuk mendapatkan rekomendasi terbaik untuk pilihan destinasi, waktu perjalanan hingga solusi fitur fleksibilitas perjalanan seperti Jaminan Refund 100% untuk tiket pesawat, Opsi Bisa Bayar Nanti untuk hotel, fitur Perlindungan Visa dan Tanggal Kunjungan Fleksibel untuk produk Traveloka Xperience.

Baca : Segera Hadir Garuda Online Travel Fair

Datang, Duduk, dan Dilayani Promo Berlimpah  di Traveloka Travel Fair 2024

Hadir sebagai travel fair terbesar di Indonesia, Traveloka Travel Fair 2024 didukung ribuan mitra dari dalam maupun luar negeri. Khusus bagi para konsumen yang datang ke Main Atrium AEON Mall BSD, Tangerang pada 26 Februari – 3 Maret 2024, Traveloka memberikan beragam keuntungan menarik meliputi :

1. Flash sale (special hour); penawaran spesial di periode waktu tertentu selama Traveloka Travel Fair 2024 berlangsung. Konsumen dapat mengetahui informasi jam Flash Sale melalui akun media sosial Instagram @traveloka.id
2. Promo diskon hingga Rp 5 juta untuk seluruh produk Traveloka disertai fitur fleksibilitas perjalanan jaminan 100% uang kembali (Refund Guarantee)
3. Travel Discount Pass yang bisa didapatkan di Traveloka Xperience dengan gratis. Konsumen akan mendapatkan kupon diskon khusus ketika transaksi di Traveloka Travel Fair.
4. Program promosi cicilan bank 0% (syarat dan ketentuan berlaku)
5. Diskon tambahan hingga Rp 5 juta dengan Traveloka PayLater (syarat dan ketentuan berlaku)
6. Hadiah menarik langsung (tanpa diundi) untuk pembelanja terbanyak (Top Spender)
7. Gratis Official merchandise Traveloka Travel Fair 2024, khususnya bagi konsumen yang datang lebih awal. (selama persediaan masih ada)
8. Layanan antar jemput gratis ke Traveloka Travel Fair AEON BSD!

Untuk memudahkan pengunjung menghadiri travel fair ini, Traveloka menyediakan kendaraan antar jemput gratis ke BSD dari titik keberangkatan Cititrans yang tersebar di sejumlah area Jakarta yakni; Mall Gandaria City (Jakarta Selatan), Mall Sarinah (Jakarta Pusat), Mall Central Park (Jakarta Barat) dan Mall Kelapa Gading (Jakarta Utara) pada pukul 11.00 dan 18.00 (weekdays) serta 09.00 dan 16.00 (weekend).

Untuk kembali ke Jakarta (berangkat dari AEON BSD – Main Lobby), layanan antar jemput gratis tersedia pada pukul 15.00 dan 21.00 (weekdays) serta 13.00 dan 20.00 (weekend).

Baca : Jelajahi 38 Destinasi Indonesia dari Sabang Sampai Merauke!

Don’t Worry No Rugi datang ke Traveloka Travel Fair

“Kami berharap Traveloka Travel Fair 2024 menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan serta kenyamanan dalam merencanakan perjalanan. Dalam satu rangkaian program, konsumen dapat menikmati pelayanan terlengkap, mendapatkan promo harga terbaik, sekaligus mewujudkan impian mengeksplorasi destinasi wisata dunia,” tutup Iko.

Jangan lewatkan penawaran eksklusif dan terbesar di Indonesia, hanya di Traveloka Travel Fair 2024! Informasi lengkap, kunjungi situs resmi Traveloka atau melalui akun media sosial Instagram, Facebook, dan juga X.

.

.

Tentang Traveloka

Traveloka adalah platform travel terdepan se-Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk perjalanan, local services, dan layanan keuangan. Portofolio komprehensif yang dimiliki oleh Traveloka termasuk pemesanan tiket untuk transportasi, seperti tiket pesawat, bus, kereta api, penyewaan mobil, airport transfer, serta inventaris akomodasi terbesar di Asia Tenggara, termasuk hotel, apartemen, guest house, homestay, resort, dan villa, menjadikan Traveloka sebagai platform pemesanan dengan pilihan akomodasi dan paket terlengkap.

Traveloka juga merupakan pemain utama di kategori local services (saat ini hanya tersedia di beberapa negara) yang menyajikan layanan pemesanan untuk beragam tempat rekreasi dan kegiatan, klinik kesehatan dan kecantikan.

Traveloka juga menawarkan solusi keuangan, pembayaran, dan asuransi untuk membantu masyarakat di Asia Tenggara memenuhi aspirasi gaya hidup mereka. Traveloka memiliki layanan customer service yang tersedia 24/7 dalam bahasa lokal, serta kemudahan bertransaksi dengan lebih dari 30 metode pembayaran. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 131 juta kali, menjadikannya sebagai platform travel terdepan se-Asia Tenggara.

Source : pressrelease.kontan.co.id

.

Continue Reading

Entertainment

Telkomsel Dunia Games Gelar Turnamen Esport Tahunan DG WIB Comunity Cup 2024

Kali ini DG WIB Community Cup 2024 khusus digelar untuk tingkatan SMA di seluruh Indonesia

Published

on

By

Telkomsel On X / DG WIB Comunity Cup 2024

Membumi.com

Jakarta – Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Cup di musim-musim sebelumnya yang telah di gelar sejak tahun 2021 dengan total partisipasi kumulatif mencapai lebih dari 40 ribu gamers, Telkomsel kembali menghadirkan turnamen komunitas esports DG WIB Community Cup 2024 yang kali ini khusus digelar untuk tingkatan SMA di seluruh Indonesia.

Gelaran DG WIB Community Cup 2024 merupakan wujud nyata semangat Telkomsel yang terispirasi dari semangat Indonesia untuk menggerakan kemajuan bangsa dengan hadir terdepan sebagai digital ecosystem enabler dalam mendorong perkembangan ekosistem games dan esports di Tanah Air secara inklusif dan berkelanjutan dengan memfasilitasi para generasi muda yang memiliki minat dan bakat di bidang esports dalam mengasah dan menampilkan kemampuannya.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, “ Telkomsel melalui Dunia Games, selalu konsisten memaksimalkan perannya sebagai penggerak pertumbuhan ekosistem dan industri gaming dan esports Tanah Air dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari kompetisi, festival games hingga edukasi berskala nasional.

Pada ajang gelaran DG WIB Community Cup 2024 ini, kami membuka lebih banyak kesempatan bagi para gamers di tingkatan pelajar SMA dari seluruh Indonesia untuk mengasah kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan daya saing. Melalui inisiatif ini, diharapkan dapat menjadi stimulus yang mendorong lahirnya talenta muda Indonesia yang bercita-cita membangun karier di industri esports nasional untuk unjuk gigi dan meraih prestasi di industri esports Nasional.”

Baca : Know eSports event calendar 2024, key tournaments and important dates

Pada ajang DG WIB Community Cup 2024 kali ini, game yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang telah menjadi salah satu game populer di Indonesia. Para gamers di tingkatan SMA seluruh Indonesia sudah dapat mendaftarkan timnya melalui laman dg.life/dgwibcc2024 untuk mengikuti DG WIB Community Cup 2024 mulai tanggal 29 Januari hingga 25 Februari 2024.

Untuk pendaftaran Season 5, dan tanggal 2- 24 Maret 2024 untuk pendaftaran Season 6, dengan memilih area berdasarkan domisilinya yang disesuaikan dengan pembagian area operasional Telkomsel, seperti Area 1 mencakup wilayah Sumatera; Area 2 mencakup wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat; Area 3 mencakup wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali-Nusra; sedangkan Area 4 mencakup wilayan Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku.

Setelah itu, para peserta akan mengikuti serangkaian babak kualifikasi di area masing-masing yang berlangsung pada 27 Februari – 1 Maret 2024 untuk Season 5, dan tanggal 28 – 31 Maret 2024 untuk Season 6 yang diawali dengan Online Qualifier Area dan diakhiri Offline Final Area di kota-kota besar Area yang telah ditentukan. Setiap tim yang telah menjadi juara di area masing-masing, selanjutnya akan lolos menuju babak Online National Qualifier.

Kemudian, 4 tim terpilih yang lolos kualifikasi akan bersaing di panggung bergengsi Grand Final National yang bertempat di Telkomsel Smart Office (TSO), Jakarta. Seluruh peserta tim terbaik berkesempatan meraih hadiah dengan beragam nominal yang totalnya mencapai 131 juta Rupiah.

Baca : Open Registration TSM Esports Tournament 2024 (Community Days)

DG WIB Community Cup 2024 tahun ini hadir dengan membawa semangat persaingan sehat, aktualisasi minat dan bakat, serta merangkul semangat kompetitif atlet esports di tingkatan SMA seluruh Indonesia.

DG WIB Community Cup merupakan sebuah turnamen yang dihadirkan oleh Dunia Games untuk para komunitas esports di Indonesia yang bertujuan untuk mendorong pengembangan ekosistem esports di Tanah Air, di mana Dunia Games Telkomsel menjadi wadah yang menjembatani para pemain esports komunitas untuk dapat lebih berkembang sebelum memasuki dunia esports Pro Player.

Dalam turnamen tahunan ini, terdapat empat game yang selalu dipertandingkan disetiap musimnya secara bergantian, seperti Free Fire, PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Lokapala.

“ DG WIB Community Cup 2024 akan menjadi salah satu event awal tahun terbesar yang dihadirkan oleh Dunia Games. Kami berharap, DG WIB Community Cup dapat menjadi sarana bagi Indonesia untuk memiliki lebih banyak talenta muda berdaya saing tinggi di bidang esports, yang juga menjadi ajang untuk berinteraksi, meningkatkan dan menampilkan kemampuannya dengan menampilkan kekompakan dan sportivitas para peserta di dalamnya, sekaligus memberikan tontonan yang menarik bagi para penggemar esports dan gaming di Tanah Air,” tutup Nirwan.

Source : https://pressrelease.kontan.co.id

.

.

.

Continue Reading

Trending