Entertainment

Dandim 0301 Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke 78 Tahun 2023

Kegiatan yang diperingati setiap tahun ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.”

Published

on

Foto : Upacara HUT TNI ke 78 di Provinsi Riau

Membumi.com

Pekanbaru – Komandan Kodim 0301/Pekanbaru, Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos menghadiri Upacara peringatan HUT TNI ke 78 tahun 2023 bertempat di halaman kantor Gubernur Riau Jalan Jend Sudirman Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi, Kamis (05/10/2023).

Kegiatan yang diperingati setiap tahun ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.”

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dani Rakca, S.A.P, dan Komandan Upacara Danyon Arhanud 13/PBY Letkol Arh Budi Prasetya, S.T., Perwira Upacara Mayor Chb Sudianto Sinaga.

Pengucap Sapta Marga Pama TNI AD Letda Arh Ashfizar Larry Idarmanto, S.Tr.Han,
Pama TNI AU Letda Tek Rafidhan Grentyo P B, S.Tr (Han), Pama TNI AL Letda Laut (S) Faturrohman.

Turut hadir dalam upacara HUT TNI ke 78, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si
Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, S.Si., M.M, Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K,. MH, Kejati Riau Dr. Supardi S.H, Kabinda Riau Brigjen TNI R.Wibosono, Danlanud Rsn Marsma TNI Mohammad Nurdin, Danlanal Dumai Kolonel laut (P) Kariady Bangun,S.E.,M.Tr.Hanla,M.M, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Eddy Natar Nasution, Waka Polda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi SH.MH, Kasrem 031/WB Kol Inf Ahcmad Daeng Leo S.H.

Foto : Foto bersama Forkopimda Kota Pekanbaru

Juga tampak hadir Kepala Pengadilan tinggi Riau, Dandim 0301/Pekanbaru Kol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol S.I.K, Dandenhanud 475 Kopasgat Letkol Pas Tatag Wicaksono, Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru Asep Sontani, Ketua Pengadilan Negeri DR.H. Siswandriyono, S.H., M.Hum. Pekanbaru Muh. Arief Nuryanta, S.H, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian S.I.K.,M.H, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP., M.A.P, Perwakilan Veteran, Para Kasi Korem 031/WB, Pju Lanud RSN, Pju Polda Riau dengan tamu undangan lebih kurang 100 Orang.

Dalam Amanat Amanat Panglima TNI yang dibacakan Inspektur Upacara Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dani Rakca, S.A.P, disampaikan bahwa, ” sebagai insan yang bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena atas limpahan rahmat dan karunianya, pada hari ini kita dapat hadir pada upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat wal’afiat. “

” TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik, ” ungkap Dandrem 031 Wirabima.

Foto : Terlihat Pj. Walikota Pekanbaru diantara Tamu undangan VIP

Lebih lanjut ia menambahkan, ” Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. “

” Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan. Setelah Pandemi Covid-19 mereda, dunia saat ini sedang berusaha memulihkan diri dari krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial. Situasi geopolitik dan ekonomi juga dipenuhi dengan ketidakpastian akibat konflik dan krisis di berbagai belahan dunia. “

” Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah; yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya, ” sebut Brigjen TNI Dani Rakca.

Selesai upacara Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto mengatakan bahwa sepenuhnya ia menyadari, seluruh capaian dan keberhasilan yang telah diraih dalam setiap pelaksanaan tugas TNI tidak terlepas dari dukungan dan peran serta aktif segenap stakeholders dan masyarakat.

Oleh karena itu pada kesempatan ini, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para stakeholders Pemerintah Daerah, masyarakat dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya tugas TNI selama ini,”

“Oleh karena itu, TNI beserta semua elemen pemerintahan dan masyarakat siap bersinergi dalam rangka membangun Kota Pekanbaru,” ungkap Dandim.

.

Sumber : Pendim 0301/Pekanbaru

.

.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Exit mobile version