Headlines

Gugatan Class Action di Siapkan, Amien Rais Kembali Kunjungi Rempang

“Kami tak ingin direlokasi, kami tetap ingin disini, di tanah moyang kami, Pak Amien. Mohon-mohonlah terus bantu kami, Pak! “

Published

on

Images : Said Lukman bersama Tim Advocat Class Action Kasus Rempang

Membumi.com

Rempang – Dalam rilies disampaikan, bahwa Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Prof. Dr. Amien Rais, rabu (04/10/2023) kembali ke Rempang. Kedatangan yang kedua ini sekaligus memenuhi janji untuk lembali lagi dan memastikan terus mendampingi warga tempatan yang terdampak langsung proyek strategis nasional (psn) Rempang Eco City.

“Alhamdulillah, saya bisa kembali lagi membersama warga. InsyaAllah, kita Partai Ummat, akan terus mendampingi warga di sini yang merasakan Kezaliman,” tegas Amien Rais.

“Alhamdulillah, saya bisa kembali lagi membersama warga. InsyaAllah, kita Partai Ummat, akan terus mendampingi warga di sini yang merasakan jezaliman,”

Amien Rais

Lebih jauh, Amien Rais yang kedatangannya didampingi oleh Ketua Umum Partai Ummat Dr. Ridho Rahmadi, menyebut pula bahwa Tim Advokasi Partai Ummat berencana mengajukan gugatan class action ke PN Kelas IA Batam.

“Saya dikabari oleh Ketua Umum bahwa Gugatan Class Action sedang disiapkan oleh tim advokasi partai ummat. Kita ingin memastikan bahwa ada jaminan perlindungan dan kesetaraan di hadapan hukum bagi semua.

Warga Sembulang ini harus terbebas dari rasa takut dan mendapat jaminan hukum, ” tegas Mantan Ketua MPR RI itu.

Baca : Pesan Amien Rais untuk Jokowi Soal Pulau Rempang

Video : Pesan Untuk Jokowi

Acara kunjungan yang dipusatkan di salah satu rumah warga Sembulang itu dihadiri Pimpinan TNI dan Polri setempat. Sambil berkelakar Amien Rais menyebut bahwa hadirnya pimpinan TNI dan Polri setempat membuktikan eratnya hubungan warga dengan aparat.

” Pak Tentara, Pak Polisi, saya senang melihat bapak-bapak hadir di tengah-tengah warga yang sedang berjuang mempertahankan prinsip dan keyakinan dan tanahnya ini,”terang Amien Rais.

Selanjutnya, dalam acara itu perwakilan warga yang didapuk, dengan berurai air mata menerangkan bahwa keinginan mereka yang tak ingin dipindahkan.

“Kami tak ingin direlokasi, kami tetap ingin disini, di tanah moyang kami, Pak Amien. Mohon-mohonlah terus bantu kami, Pak! “

Warga Sembulang

“Kami tak ingin direlokasi, kami tetap ingin disini, di tanah moyang kami, Pak Amien. Mohon-mohonlah terus bantu kami, Pak! ” ujar perwakilan warga Sembulang, seorang perempuan dan merupakan warga yang tertua di kampung itu.

Acara diakhiri dengan makan bersama bersama warga. Tampak Prof. Amien Rais duduk bersebelahan dengan pimpinan TNI dan Polri setempat, sambil menikmati sajian ikan laut, kepiting, dan ‘Gonggong’ yang hanya ada di kampung Sembulang itu.

.

Source : Said Lukman

.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Exit mobile version