Business

WhatsApp akan Menambah Fitur Berbagi File Seperti AirDrop

Fitur baru WhatsApp saat ini sedang dalam pengembangan

Published

on

Pixabay WhatsApp Images

Membumi.com

Siapa pun yang suka mengambil dan berbagi banyak foto kemungkinan besar akan setuju bahwa AirDrop adalah fitur hebat, akan tetapi statusnya dulu hanya berfungsi untuk perangkat Apple saja. 

Tidak lama lagi, WhatsApp dapat memberikan keuntungannya di semua perangkat. Perusahaan ini tampaknya sedang mengerjakan pembaruan baru yang memungkinkan pengguna berbagi file dengan perangkat terdekat sebagaimana dilansir dari WABetaInfo (19/1/24).

Fitur baru WhatsApp saat ini sedang dalam pengembangan ( bahkan belum mencapai pengujian Beta ), meskipun disebutkan belum mengetahui kapan fitur tersebut akan tersedia, engadget sudah memiliki gambaran bagus seperti apa tampilannya.

Baca : WhatsApp beta for Android 2.24.2.20 : what’s new ?

Sebagai permulaan, pengguna mungkin perlu menggoyangkan perangkat mereka untuk mengaktifkan permintaan dan, tentu saja berada dekat dengan gadget lain.

Penerima kemudian perlu membuka WhatsApp dan juga menggoyangkan perangkatnya untuk melihat dan menerima permintaan berbagi. Kami tidak tahu seberapa dekat jarak keduanya, tetapi AirDrop memiliki jangkauan sekitar 30 kaki untuk konteksnya.

Langkah – langkah keamanan WhatsApp mencakup berbagi karena file ( kemungkinan besar berupa foto dan video ) akan dienkripsi secara end-to-end.

Platform ini juga akan menjaga kerahasiaan nomor telepon ketika pengguna berbagi file dengan siapa pun di luar kontak mereka. Meskipun sebagian besar mencerminkan AirDrop, tidak jelas apakah file akan diunduh secara otomatis ke rol kamera pengguna atau berfungsi hanya dengan Bluetooth.

Saat ini, WhatsApp mengizinkan 100 foto dikirim sekaligus melalui pesan biasa, jadi kita harus menunggu dan melihat perbedaan fitur ini.

Baca : Jejeran Fitur WhatsApp Siap Eksis di 2024

Apa itu AirDrop ?

AirDrop adalah fitur yang ada dalam gadget Apple yang berguna untuk memindahkan file seperti foto, video, dokumen, dan konten lainnya dengan ukuran file yang besar dan lebih banyak serta tidak musti menggunakan internet untuk berfungsi.

AirDrop juga dapat menggunakan Wi-Fi dan Bluetooth untuk mentransfer file. Adapun Wi-Fi digunakan untuk mentransfer data secara langsung antar perangkat, dan Bluetooth digunakan untuk menemukan perangkat lain yang kompatibel dengan AirDrop.

Selain AirDrop yang ada di Apple, layanan berbagi file secara online lainnya yang selama ini sering digunakan masyarakat adalah Bluetooth, Google Drive atau Dropbox.

Source : engadget.com

.

.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Exit mobile version