Connect with us

Business

Pemaksaan Vaksinasi Covid 19 adalah Pelanggaran HAM !

Dengan dalih Emergency Use Authorization (UEA) Izin pemakaian Vaksin Sinovac akhirnya dikeluarkan oleh BPOM. Padahal Ketua BPOM pada (16/1/2021) mengatakan, bahwa fase uji klinis fase III belum usai

Published

on

Foto : Ilustrasi

Berawal dari kebijakan persetujuan dini atau terbatas (early or limited approval) yang dilakukan Tiongkok dan Rusia yang telah menyetujui vaksin tanpa menunggu hasil uji klinis III menuai reaksi dari berbagai pihak, sebagaimana menurut para ahli bahwa proses yang terburu-buru bisa menimbulkan resiko yang serius.

Di Indonesia dengan dalih Emergency Use Authorization (UEA) akhirnya Izin pemakaian Vaksin Sinovac akhirnya dikeluarkan oleh BPOM pada 11/1/2021 yang lalu. Penny selaku Ketua BPOM dalam kesempatan webinar Ikatan Alumni ITB pada sabtu (16/1/2021) yang lalu pernah mengatakan bahwa meski uji klinis fase III belum usai, vaksin Sinovac sudah dibuktikan secara ilmiah memiliki mutu, sebagaimana diketahui bahwa menurut ketetapan internasional vaksin boleh digunakan dengan efikasi minimal 50% dan angka efektifitas Vaksin Sinovac adalah 65,3 %.

Bahkan WHO mengakui bahwa Sinovac dan Sinopharm mengurangi risiko rawat inap dan kematian. Namun pada kenyataanya banyak Negara yang telah menggunakan vaksin China terbukti tidak efektif menekan laju penularan Covid-19 terutama untuk Varian baru (Delta) yang saat ini tengah menginfeksi populasi dunia dan saat ini Malaysia sudah memutuskan tak lagi memakai Sinovac untuk vaksinasi nasional. Bagaimana dengan Indonesia ?

Sinovac pemicu krisis di Indonesia.

Sejumlah media luar negeri menuding bahwa Indonesia telah menandatangani pembelian puluhan juta dosis vaksin Sinovac dengan China pada Agustus 2020. Sebagaimana sejak awal program vaksinasi, Indonesia telah menggunakan Sinovac sebagai vaksin utama.

Menurut data Pemerintah per 9 Juli 2021, Indonesia telah menerima 119.735.200 dosis vaksin Covid-19. Sebanyak 108,5 juta di antaranya vaksin Sinovac. Sementara sekitar 8,2 juta dosis adalah vaksin AstraZeneca dari fasilitas COVAX, 1,5 juta dosis vaksin Sinopharm, 998 ribu dosis vaksin AstraZeneca dari Jepang, dan 500 ribu dosis vaksin Sinopharm dari Uni Emirat Arab (UEA).

Dengan dalih Emergency Use Authorization (UEA) Izin pemakaian Vaksin Sinovac akhirnya dikeluarkan oleh BPOM. Padahal Ketua BPOM pada (16/1/2021) mengatakan, bahwa fase uji klinis fase III belum usai

Namun krisis yang terjadi pada saat ini apapun dalihnya kenyataannya sebanyak 95 kabupaten/kota menerapkan PPKM Level 4 di Jawa-Bali dan 45 kabupaten/kota di luar Jawa-Bali, bahkan beberapa daerah tersebut telah menjalani PPKM level 3 dengan beberapa kali perpanjangan apakah itu bukan krisis ?

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 per 10 Juli 2021 menunjukkan, bahwa sebanyak 36.193.076 orang telah divaksinasi dengan dosis pertama, dan 14.969.330 orang telah divaksinasi penuh.

Di antara mereka yang telah divaksin secara penuh adalah tenaga medis yang masuk kelompok prioritas. sebagaimana narasi yang selalu disampaikan kepada masyarakat bahwa dengan di vaksin masyarakat dapat terlindungi dari dampak serius hingga kematian. Namun faktanya hampir seluruh tenaga medis sudah divaksinasi, ratusan dari mereka justru terpapar Covid-19 dan puluhan di antaranya meninggal dunia, ini ada apa ?

Belum lagi fakta yang disampaikan Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (Komnas KIPI) Per 16 Mei 2021 yang telah menerima 229 laporan efek samping serius pasca-imunisasi yang menyebabkan sasaran vaksinasi harus menjalani rawat inap, kecacatan hingga kematian, serta menimbulkan keresahan di masyarakat, dengan rincian 211 laporan dari vaksin Sinovac dan 18 laporan dari vaksin AstraZeneca.

Bahkan Pasca kematian 2 orang warga DKI yang sebelumnya mendapatkan suntikan AstraZeneca Batch, Kementerian Kesehatan langsung melakukan Penghentian sementara vaksinasi tersebut dan itu cuma berlaku bagi vaksin AstraZeneca batch CTMAV547 dengan kata lain, tidak seluruh penggunaan vaksin AstraZeneca tersebut di Indonesia yang dihentikan.

Benang Kusut Kebijakan Vaksin

Sebagaimana pertimbangan diterbitkannya Perpres No 99 tahun 2020 dilaksanakan guna percepatan pengadaan Vaksin COVID-19 dan Vaksinasi COVID-19 memerlukan langkah-langkah luar biasa (extraordinary) serta pengaturan khusus untuk pengadaan dan pelaksanaannya.

Lebih tegas lagi didalam Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi, soal sanksi tertuang di pasal 13a ayat 4, tertulis bahwa setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19 yang tidak mengikuti vaksinasi dapat dikenakan sanksi administratif berupa: penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial; penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan; dan/atau denda, sebagaimana Kementerian Kesehatan mengatakan, langkah ini diambil agar target kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap virus corona tercapai.

Menanggapi hal tersebut Amnesty International Indonesia menilai, adanya sanksi administratif tersebut menciptakan pemaksaan yang telah melanggar hak asasi manusia (HAM). Karena seharusnya pemerintah menjamin hak setiap orang dengan persetujuan dan tanpa paksaan sedikit pun dalam proses vaksinasi secara sukarela. “Pemaksaan vaksinasi dengan ancaman hukuman tertentu, termasuk pemberhentian atau penundaan jaminan sosial atau bantuan sosial, merupakan pelanggaran hak asasi manusia,” kata Peneliti Amnesty International Indonesia, Ari Pramuditya.

” Pemaksaan vaksinasi dengan ancaman hukuman tertentu, termasuk pemberhentian atau penundaan jaminan sosial atau bantuan sosial, merupakan pelanggaran hak asasi manusia “

Dengan kenyataan tersebut pada jum’at 9 Juli 2021 yang lalu Menlu Retno Marsudi menyampaikan bahwa tercatat dari 119.735.200 dosis vaksin COVID-19 yang didapatkan Indonesia dari berbagai kerja sama bilateral dan multilateral dengan berbagai negara, yang paling banyak adalah 108,5 juta dosis vaksin Sinovac asal China 1,5 juta dosis vaksin Sinopharm, 8.236.800 dosis vaksin AstraZeneca dari fasilitas COVAX.

Kemudian, 998.400 dosis vaksin AstraZeneca dari Jepang, dan 500 ribu dosis vaksin Sinopharm dari UEA. Sejalan dengan hal tersebut berbagai program vaksinasi massal terus terjadi diberbagai daerah plus berbagai kebijakan paksa dan sanksi bagi masyarakat yang belum di vaksin tidak bakal mendapat pelayanan administrasi. Apakah itu bukan pelanggaran HAM namanya ?

Trus, bagaimana dengan virus Covid 19 yang selalu bermutasi ? Soal Varian Delta ? apakah vaksin yang dimaksud efektif untuk menangkalnya ? jika nyatanya tidak, tentunya tujuan vaksinasi tersebut bukan untuk kesehatan, lantas untuk apa ?

Bahkan dalam keterangan pers secara virtual, Rabu (15/7/2021) Luhut mengatakan bahwa varian delta turunkan kemanjuran semua jenis vaksin covid 19, dan menyatakan bahwa varian delta tidak bisa dikendalikan. Termasuk Direktur Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit China, Gao Fu, dikutip dari AP News mengakui bahwa vaksin yang mereka kembangkan tersebut tidak memiliki tingkat perlindungan yang tinggi atau efektivitas rendah dalam melawan virus covid 19. Oleh karena itu pemaksaan vaksin secara masif musti dievaluasi karena terbukti tidak ampuh dan itu merupakan pelanggaran HAM *(thd)

Business

Maybelline Membuat Splash di Roblox, ” Petualangan Musik dan Tata Rias Digital “

Melalui kemitraan dengan Splash, merek ini telah meluncurkan kampanye 360-brand yang secara khusus menargetkan komunitas musik dinamis dalam Roblox.

Published

on

By

Maybelline New York @Roblox Ilustrations Images

Membumi.com

New York (28/9/23) – Maybelline New York telah merambah ke dunia virtual Roblox, yang memikat audiens baru penggemar tata rias. Melalui kemitraan dengan Splash, merek ini telah meluncurkan kampanye 360-brand yang secara khusus menargetkan komunitas musik dinamis dalam Roblox.

Di dalam dunia virtual, Maybelline menawarkan tampilan riasan virtual, permainan mini, dan musik eksklusif, sehingga menciptakan pengalaman mendalam yang mempromosikan ekspresi diri, nilai utama Maybelline New York.

Emily Arkells, Vice President of Digital untuk Maybelline New York, menyatakan, “Sebagai merek tata rias terdepan di dunia digital, Maybelline berkomitmen untuk memberikan pengalaman baru dan menarik bagi konsumen yang mempromosikan ekspresi diri.

Pengguna kini dapat bereksperimen dengan berbagai gaya serta ekspresi dalam dunia virtual Roblox melalui permainan musik Splash. Kolaborasi ini sangat selaras dengan nilai-nilai inti Maybelline New York, yaitu ekspresi diri, bermain, dan pemberdayaan, membuat ekspresi diri dapat diakses oleh semua orang, di mana pun interaksi mereka dengan merek kami.”

” Kemitraan bersama Splash di Roblox memungkinkan kami mengintegrasikan produk-produk ke dalam dunia yang interaktif. Dengan berbagai macam tampilan riasan virtual yang diciptakan oleh para seniman 3D dan tata rias berbakat “

Kampanye “Makeup Your Mix” dari Maybelline mengajak para pengguna Roblox untuk terjun langsung ke dalam pengalaman yang menawan, seperti di Ruang Grafiti dan ruang santai Maybelline New York Ruang virtual ini memberikan kesempatan menarik bagi pengguna untuk melepas kreativitas mereka melalui eksperimen dengan berbagai macam produk Maybelline.

Sebagai contoh, pengguna dapat menggunakan Tinta Vinil dan Maskara Surreal Palsu untuk melukis grafiti. Kampanye ini memperkenalkan enam tampilan riasan unik, yang menampilkan waralaba Maybelline populer seperti Bibir Tinta Vinyl SuperStay dan Bibir Tinta SuperStay Matte, serta inovasi baru seperti Maskara Surreal Palsu dan Color Stix Mata Tato.

Baik untuk mencari tampilan yang berani dan tegang ataupun gaya yang halus dan alami, platform virtual kami menawarkan banyak pilihan serta inspirasi.

Richard Slatter, Head of Partnerships di Splash, mengungkapkan rasa bangganya atas kolaborasi antara Maybelline, Perusahaan Liga Super, United Talent Agency, Roblox, dan Splash untuk aktivasi ini.

“Semua tim menghadirkan permainan terbaik mereka untuk aktivasi ini. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai bersama, dan komunitas kami sangat menyukainya!

Pemain Splash yang merupakan anak muda kreatif, sangatlah terlibat, dan kami ingin bekerja sama dengan lebih banyak merek yang mencoba menjangkau audiens ini, tidak hanya di Roblox tetapi juga di seluruh produk kami lainnya.”

Maybelline mengakui kekuatan musik sebagai platform untuk kepribadian dan kreativitas personal. Sejalan dengan hal ini, merek telah bermitra dengan virtual DJ Kai untuk merilis lagu terbarunya, “Fantasy.”

Pengguna memiliki kesempatan untuk melakukan remix lagu tersebut hingga tanggal 28 September dan ikut serta dalam pesta mendengarkan Kai. Melalui gamifikasi dan aktivasi bermerek, pengguna dapat memenangkan serta mengumpulkan berbagai barang dagangan dan pakaian Maybelline.

Kampanye interaktif ini memungkinkan para pengguna menyelami dunia virtual Makeup Your Mix Maybelline di Roblox, tempat kreativitas tanpa batas.

Tentang Maybelline New York 

Maybelline New York adalah salah satu merek kosmetik yang terdepan di dunia, hadir di lebih dari 120 negara di seluruh dunia dan menjangkau 33 juta konsumen hanya melalui lipstik ikonik yang tahan lama (Matte Ink).

Produk terlaris dari merek Fit Me Foundation telah tersedia di 40 shades sejak 2017 untuk memastikan setiap orang di mana pun dapat menemukan warna, nada, dan tekstur yang sesuai dengan mereka (97% pembeli menemukan kecocokan mereka dalam sebuah studi konsumen!).

Maybelline New York berkomitmen untuk memberikan rasa percaya diri kepada setiap orang agar bisa mendapat apa yang mereka inginkan melalui produk yang dapat diakses, inklusif, dan mudah digunakan.

Tentang Splash: Splash telah menjadi yang terdepan dalam inovasi musik AI dan permainan sejak tahun 2017. Dengan berbagai produk yang sukses di pasaran, termasuk permainan Roblox yang populer “Splash”, aplikasi DJ seluler “Splash Musik & Beatmaker”, dan AI teks-ke-musik “Splash Pro”.

Splash terus merevolusi industri musik serta bertujuan untuk membuat kreasi musik menjadi lebih cepat, lebih mudah, dan lebih menyenangkan daripada sebelumnya.

Narahubung :
Francia Cooper, francia.cooper@maybelline.com
Julie Delazyn, julie.delazyn@loreal.com

.

Source : PR Newwire

.

Continue Reading

Business

Federasi Mixed Martial Art (MMA) Provinsi Riau terbentuk, Ini Susunan Pengurusnya

Soal Wacana Event MMA Bertaraf Internasional yang akan diikuti 9 Negara, disampaikan Gubernur Riau Siap Sukseskan Helat yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau.

Published

on

By

Foto : Pengurus FMMAPAI Provinsi Riau

Membumi.com

Pekanbaru – Bertempat di Sultan Resto jalan Ronggo Warsito, hari ini (23/9/23) malam, sejumlah pengurus Federasi Mixed Martial Art Profesional – Amatir Indonesia (FMMAPAI) Provinsi Riau berkumpul dalam agenda resmi silaturahmi pembentukan pengurus dan diskusi.

Tampak hadir dalam acara silaturahmi sekitar 60 orang dengan berbagai latar belakang profesi, adapun susunan kepengurusan FMMAPAI Provinsi Riau sebagaimana disampaikan oleh Sekum Yudha Setia adalah sebagai berikut ;

Pembina HEM. Surachmat, Asep Supriana, Dedi Handoko, Peng Sunyoto, Asep Sontani Sunarya, Wijatmiko R Trisno, Agus Setiawan, Ir. Septino, drh. H. Chaidir.

Kiri Fari Suradji, HEM Surachmat, Tengah drh. Chaidir, Kanan dr. Burhanuddin

Ketua Umum Panji Sumirat, Sekretaris Umum Yudha Setia, Bendahara Umum Ir. Rio Mainelda, Ketua Harian Oktavia A Siregar, Ketua 1 M Yasir, Ketua 2 Nurmatias, Ketua 3 HM Sumardhany, Ketua 4 Ashelfine, Ketua 5 Fari Suradji.

Wakil Ketua 1 Desmon, Wakil Ketua 2 Sujatmiko, Wakil Ketua 3 Ricky Sagita, Wakil Ketua 4 Ir. Resvandri, Wakil Ketua 5 M Alamsyah, Wakil Sekretaris 1 Maryati, Wakil Sekretaris 2 HM Dudung Sulaeman, Wakil Bendahara 1 Malano, Wakil Bendahara 2 Indriani, Wakil Bendahara 3 Elsunarti, Wakil Bendahara 4 Zuraida, Wakil Bendahara 5 Ratna Dewi.

Kabid Bimpres Adi Jaya M, Wakil Kabid bimpres 1 Yusni IB, Wakil Kabid bimpres 2 Titin Anggriana, Ketua Komisi kesehatan drg. Burhanuddin, Wakil Ketua Komisi kesehatan Ruswaldi Munir, Ketua Komisi fighter Emil Alfadri, Wakil Ketua Komisi fighter 1 Martias, Wakil Ketua Komisi fighter 2 M Yusuf Pane.

Ketua Komisi perwasitan Weng Hardi, Ketua Komisi pertandingan Salden S, Ketua Bidang organisasi Jefri Kloer, Wakil Ketua bidang organisasi 1 Abdul Mukti, Wakil ketua bidang organisasi 2 Azwir, Ketua Komisi hukum Bambang K, Ketua Bidang luar negeri Gusmiyar. 

Wakil Ketua Bidang luar negeri Zuhriansyah, Ketua Bidang Kominfo dan humas Andri Piliang, Ketua Komisi Promosi dan Entertainment Taufiq HD, Wakil Ketua Bidang Promosi dan Entertainment 1 A Maulana Putra, Wakil Ketua Bidang Promosi dan Entertainment 2 M Bintang Perdana.

Ketua Bidang Pendanaan Kiki Monalisa, Ketua Bidang Pendanaan 1 Tengku Rasyada, Ketua Bidang Pendanaan 2 Hendri Putra, Ketua Komisi Sarpras Wahyu Z, Wakil Ketua Bidang Sarpras Riki, Ketua Bidang Litbang Februonal Nami, Wakil Ketua Bid Litbang Febrianti Mutia, Ketua Komisi Kepemudaan Adi Umat, Wakil Ketua Komisi Kepemudaan Aradea Agung K.

Kiri Sumardhany, Tengah Ketua Umum Panji Sumirat dan Kanan Sekum Yudha Setia

Dalam sambutannya Ketua Umum Panji Sumirat mengatakan, bahwa dalam waktu dekat pengurus FMMAPAI Riau akan segera dilantik dan akan berkantor di GOR Gelanggang Remaja. Terkait wacana Event MMA bertaraf Internasional diikuti 9 negara yang rencananya diadakan di Provinsi Riau beberapa bulan kedepan, disampaikan bahwa Gubernur Riau Syamsuar siap mensukseskan helat tersebut.

Soal Wacana Event MMA Bertaraf Internasional yang akan diikuti 9 Negara, disampaikan Gubernur Riau Siap Sukseskan Helat yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau.

Panji Sumirat

Lebih lanjut drh. Chaidir yang juga didapuk menjadi salah satu Pembina FMMAPAI Riau dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya bertambah semangat dan mengatakan bahwa di dalam olahraga yang diutamakan adalah sportifitas serta menghormati lawan, pesan Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau ( FKPMR) yang ternyata sudah berumur 71 tahun dan terlihat masih sehat ini.

Lebih lanjut dalam acara silaturahmi yang kemudian diiringi dengan diskusi tanya jawab bersama Yudha Setia selaku Sekum, Ketum Panji Sumirat dan dimoderatori oleh Sumardhany disampaikan bahwa dalam event kedepan pencak silat tentunya tetap menjadi ikon seni bela diri Indonesia yang wajib ditampilkan.

” Selain memotivasi anak – anak muda agar tidak terlibat tawuran, dalam event kedepan kita rencanakan expo untuk semua cabang olahraga beladiri yang ada di Riau, yang mana federasi ini yang akan mewadahi ini semua, kita akan undang berbagai padepokan dan sasana yang ada, membicarakan prestasi dan ini juga merupakan sport tourism, ” ungkap Yudha.

Diakhir sambutannya Sekum FMMAPAI Riau mengatakan bahwa, ” jumlah pengurus Provinsi Riau adalah yang paling banyak dibandingkan dengan Provinsi lainnya, ” ungkap Yudha Setia yang juga berprofesi sebagai Kepala Sekolah ini.

Acara silaturahmi resmi seluruh pengurus FMMAPAI Provinsi Riau ini kemudian ditutup dengan saling bersalaman dan berfoto bersama, diiringi dengan teriakan yel yel olahraga.

.

Simak juga videonya di YouTube Channel Lentera Anak Negeri

.

Mc Gregor Vs Khabib Pra Match Review

Continue Reading

Business

DLC New Story Resident Evil 4 kini tersedia, Buruan Discount 34 %

Merayakan Tokyo Game Show 2023, penjualan Resident Evil 4 untuk pertama kalinya dibuka. Versi Steam dari game ini tersedia dengan DISKON 34% hingga 25 September.

Published

on

By

SS Cover Marcenaries Resident Evil 4

Membumi.com

TOKYO (21/923) – Mulai hari ini, 21 September, game ternama “Resident Evil 4” akan menghadirkan konten baru dalam bentuk cerita baru DLC “Separate Ways”. Lewat konten ini, pemain game akan berada di balik alur cerita utama. Lebih lagi, base game “Resident Evil 4” kini dijual dalam periode terbatas.

Cerita baru DLC “Separate Ways”

DLC melibatkan adegan di balik layar pada alur cerita utama dari perspektif Ada Wong. Meski mempertahankan aksi laga dari main game, konten ini akan menghadirkan action gameplay tiga dimensi terbaru dan keseruan yang hanya dijalani Ada.

trailer

Sebagai pembaruan gratis, karakter baru ini dapat dimainkan dalam seri game mode tambahan yang populer “The Mercenaries”.

Lebih lagi, Resident Evil 4 VR Mode, menampilkan durasi utuh dari base game, segera hadir di versi PlayStation®5 sebagai DLC eksklusif PlayStation®VR2 yang tersedia gratis pada musim dingin mendatang. Anda dapat memainkan karakter Leon S. Kennedy, serta menjalani misi yang mengerikan dan menegangkan.

Resident Evil 4 kini tersedia dengan diskon dalam periode terbatas

Merayakan Tokyo Game Show 2023, penjualan Resident Evil 4 untuk pertama kalinya dibuka. Versi Steam dari game ini tersedia dengan DISKON 34% hingga 25 September.

Dengan kisah tambahan DLC “Separate Ways” yang dapat dimainkan mulai hari ini, Anda berpeluang membeli RE:4 dengan harga diskon.

“Capcom Online Program” di Tokyo Game Show 2023

TGS 2023 Capcom Online Program akan ditayangkan secara perdana pada hari ini, 21 September, pukul 2 siang (UTC). Ajang ini menyajikan informasi tentang game Capcom terbaru. Jangan sampai kelewatan program ini.

TGS 2023 Capcom Online Program akan ditayangkan secara perdana pada hari ini, 21 September, pukul 2 siang (UTC). Ajang ini menyajikan informasi tentang game Capcom terbaru. Jangan sampai kelewatan program ini.

Live Broadcast: https://www.capcom-games.com/tgs/en-asia/online/

Platform yang didukung : PlayStation®5, PlayStation®4, Xbox Series X/S, PC (Steam)

.

Source : PR Newswire

Informasi lebih lanjut tentang Resident Evil 4 tersedia di situs resmi: https://www.residentevil.com/re4/en-asia/

.

Continue Reading

Trending