General

Penggawa Melayu Riau Pertanyakan, Kapan Gedung LAM Riau Dikembalikan

Published

on

Membumi.com

Pekanbaru – Menjelang Siang (18/5/22) Sejumlah Ormas dan Organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam Penggawa Melayu Riau (PMR) mendatangi Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dengan maksud mempertanyakan kapan Kepengurusan LAM Riau yang sebelumnya (Dt. Syahril Abubakar Cs) akan mengembalikan gedung LAM Riau yang sebelumnya berstatus dipinjam pakai.

Dalam keterangan Persnya Syarifuddin Anju Dt. Suropati mewaliki PMR mengatakan, ” sebagaimana surat pengembalian Aset Gedung yang telah dilayangkan oleh Pemprov Riau pada (18/4/22) kepada pengurus LAM Riau yang sebelumnya (Dt. Syahril Abubakar Cs), maka kami datang dari berbagai simpul Ormas dan OKP Kemelayuan bersama ini mempertanyakan, kapan gedung LAM Riau ini akan dikosongkan (dari pengurus lama), ” ungkap Dt. Anju merasa keheranan.

Lebih lanjut Dt. Anju mengatakan, ” bahwa kami dari Penggawa Melayu Riau mendukung penuh kepengurusan Datuk Seri. Taufik Ikram Jamil (DPH) dan Datuk Seri. Raja Marjohan Yusuf (MKA) sebagaimana telah dikukuhkan pada (29/4/22) yang lalu dengan dukungan delapan LAM Kabupaten Se Riau. Oleh karena itu kami datang kesini untuk memastikan bahwa Gedung LAM Riau ini dikembalikan dalam keadaan baik dan dikosongkan dari urusan kepengurusan lama, karena akan digunakan oleh Kepengurusan LAM yang baru, ” sebut Dt. Anju.

Dari pantauan awak media, Gedung LAM Riau terlihat masih terkunci, namun didalam tampak beberapa orang yang masih melakukan aktivitas namun tidak berani keluar ruangan, dan tak lama kemudian tampak mobil patroli Polsek 50 yang parkir dengan sejumlah Polisi berjaga diseputar Gedung LAM Riau.

Menanggapi hal tersebut Panglima Besar GAM Riau Dt. Syamsul Bahri mengatakan, ” Pengurus LAM Riau yang lama (Dt. Syahril Abubakar Cs) mustinya bersikap bijaksana terkait persoalan ini, bahkan kami anak kemenakan datang kerumah kamipun tak dibukakan pintu, sudahlaah macam puloot nampaknyo, ” ungkap Pangbes GAM geram. Hingga menjelang ashar pintu Gedung LAM Riau terlihat masih dikunci, namun masih ada aktivitas dalam. (*thd)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Exit mobile version