Business

Berikut Trend Gaya Hidup Sehat diatas 40 tahun

” Cari cuan tetap jalan, akan tetapi berolahraga secara teratur itu penting, setidaknya 150 menit per minggu “

Published

on

Cp. 081289108892

Membumi.com

Depok – Trend gaya hidup sehat di usia 40 tahun ke atas semakin berkembang seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Begitu juga dengan Iqbal alumni Smansa angkatan 96 Pekanbaru ini yang udah lama punya hobby Otomotive ini memberikan sedikit tips gaya hidup sehat di usia diatas 40 tahun.

Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi

Iqbal yang sering juga dipanggil Kiki ini juga mengatakan, ” jangan lupa jaga pola makan yang sehat dan bergizi, sebab ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh di usia 40 tahun ke atas. Masyarakat harus semakin menyadari pentingnya mengonsumsi makanan yang kaya akan buah, sayur, biji-bijian, dan protein tanpa lemak, dan mulai mengurangi konsumsi makanan olahan, makanan cepat saji, dan makanan manis, ” ungkap Kiki.

Olahraga teratur

Lebih lanjut Kiki juga mengingatkan agar teman – teman yang usianya diatas 40 tahun untuk tidak lupa menjaga olahraga secara teratur, sebab hal tersebut merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. ” Cari cuan tetap jalan, akan tetapi berolahraga secara teratur itu penting, setidaknya 150 menit per minggu. Bisa Yoga, Pilates, dan berenang, jadi jangan cuma olah raga malam aja yaa, ” ungkapnya sambil terkekeh.

Mengelola stres

” Cari cuan tetap jalan, akan tetapi berolahraga secara teratur itu penting, setidaknya 150 menit per minggu “

M Iqbal

Kiki juga mengingatkan untuk dapat mengelola Stres dan menjaga kesehatan mental dengan baik agar mengurangi risiko penyakit kronis. ” Ibadah jangan lalai, kita harus sadar akan pentingnya mengelola stres dengan baik, yang hobby Yoga itu bagus dengerin musik juga bagus, dan pola tidur yang cukup ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran, standar sekitar 7-8 jam per malam. ” ungkap Kiki

Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin

Kiki juga berpesan kepada teman – teman yang usianya diatas 40 tahun agar melakukan Pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk dapat membantu mendeteksi penyakit sejak dini. Pria yang juga hobby touring ini menekankan akan pentingnya menyadari untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, seperti pemeriksaan darah, pemeriksaan tekanan darah, dan pemeriksaan kolesterol.

Penutup, Kiki juga mengingatkan agar memulai membiasakan gaya hidup sehat tersebut dengan hal – hal kecil yang mudah dilakukan, dan tidak baik merubahnya secara drastis, seperti mengonsumsi satu porsi buah dan sayur tambahan per hari, atau berjalan kaki selama 30 menit setiap hari, dan jangan lupa temukan kegiatan yang disukai.

Ditanya soal berapa mau melepas Vespa tahun 1971, body mulus yang diselimuti warna biru laut Samudra Atlantik yang lengkap dengan surat – suratnya ini mengatakan, ” 30 udah sama ongkir sampe medan lah tu Bro, kalo dibawah itu, kita pikir pikir dulu yaa, ” sebut Kiki mengakhiri keterangannya dalam Trend Gaya Hidup Sehat diatas 40 tahun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Exit mobile version