Headlines

Panas ! Larshen Yunus akan Segera Didatangi Tameng Adat LAM Riau

” Kami dari anak kemenakan, orang – orang melayu tidak senang dengan statement orang ini, dan akan menjumpai beliau “

Published

on

Images " Penggawa Melayu Riau "

Membumi.com

Pekanbaru – Polemik usulan nama – nama Penjabat (Pj) Gubernur Riau yang akan di sodorkan ke Pemerintah Pusat semakin panas semenjak beredarnya berita bahwa Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR / BPN) Hadi Tjahjanto merekomendasikan Dr. Ir. Budi Situmorang, MURP kepada Menteri Dalam Negeri menjadi (Pj) Gubernur Riau.

Bahkan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) menyatakan bahwa surat yang sebelumnya diterbitkan berkop LAMR No.27/DPA LAM-R/TPPKSPR/XI/2023 ditanda tangani oleh Syahril Abubakar adalah Oknum yang mengatas namakan LAMR, dan akan mengambil langkah langkah hukum terkait persoalan tersebut.

Baca : LAMR Provinsi Riau Bantah Usulkan Nama Tertentu untuk Pj Gubri ke Presiden

Persoalan semakin keruh dengan keluarnya statement Larshen Yunus Simamora di gentaonline.com sebagaimana kami kutip, ” kelompok latah ini selalu langganan menjual – jual nama Riau dengan Istilah Tokoh Masyarakat dan Pemuka Masyarakat. Riau semakin terpuruk akibat ulah kampungan orang orang tua yang bauk tanah tersebut. ” 

Menjawab hal tersebut, Ketua Umum Penggawa Melayu Riau, Panglima Tinggi Afrizal Anjo dan Panglima Utama Tameng Adat LAMR Riau, Datuk Panglima Utama Tengku Heryanto mengatakan bahwa statement Larsen Yunus tersebut telah melecehkan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Melayu Riau.

” Dengan Bahasa yg tak patut dengan mengatakan, ” nyinyir, kampungan, orang orang tua bau tanah, sok jadi pahlawan, sudah hebat kali dia itu, macam anak kecil ingusan saja, ” bahasa ini yang tak patut di lontarkan oleh Larsen Yunus, yang tak beradab yang mengaku – ngaku sebagai Ketua KNPI Riau sebut Anjo naik pitam.

Baca : Suka Nyinyir Soal Usulan Nama Pj Gubri, KNPI Riau Kutuk Kelompok ini

” Kami juga tidak kenal dengan Larsen Yunus ini, apakah dia orang melayu atau bukan, sehingga dengan bahasa dari mulut yang seperti cxxxxxan itu tidak mencerminkan sebagai Ketua KNPI, seenaknya saja ! “ sebut Anjo dalam keterangan persnya.

” Kami dari anak kemenakan, orang – orang melayu tidak senang dengan statement orang ini, dan akan segara menjumpai beliau, untuk menjelaskan maksud dan tujuan statement yg dilontarkan, ” sebut Anjo dan Tengku Heryanto bahwa keberadaannya di Riau merupakan perisai penjaga marwah, tokoh – tokoh adat, tokoh masyarakat, orang orang tua Melayu.

Kapolda Riau Irjen Pol. M. Iqbal yang beberapa waktu lalu ditabalkan dengan gelar Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri yang  juga kami konfirmasi menanyakan tanggapannya soal statement Larsen Yunus tersebut, hingga berita ini diterbitkan masih belum memberikan jawaban. Nah.

Berikut Permintaan Hak Jawab dan Hak Koreksi Larshen Yunus (LY)

.

.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Exit mobile version