Figur

Dinawati : Perempuan Harus Bantu Perempuan, Supaya Ada Keterwakilan di Parlemen

Kenapa ? karena Undang – Undang memberikan prioritas kepada perempuan untuk duduk di Parlemen

Published

on

Images : Hj. Dinawati, S.Ag, MM

Membumi.com

Pekanbaru (10/2/24) – Bertempat di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, dalam agenda terakhir Kampanye Pemilu 2024. Bertempat di rumah Hj. Dinawati, S.Ag, MM melakukan silaturahmi dengan warga dan tetangga RT III RW I.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Tokoh masyarakat Simpang Tiga diantaranya Pak Mualimin, Bu Yayuk selaku RT III, Ketua Persatuan Sosial Kematian RT III RW I, Sapta Kartajaya, Ketua Mesjid Al Ikhlas H. Jumbadi, Ketua Mushola Ar Rahman H. Abdul Gofar, Majelis Taklim setempat, Bawaslu Kelurahan Simpang Tiga, Polsek Bukit Raya, Ustad Joko, Bu Murni, Pengurus PPP Ranting Bukit Raya, Pengurus NU Provinsi Riau dan sekitar 100 orang warga setempat.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh Habib Ahmad, BSA selaku Ketua Jatman Riau yang juga Suriyah NU Riau, dan Faturahman selaku Bendahara NU Riau. Calon Legislatif DPR RI Hj. Dinawati, S.Ag, MM dalam sambutannya menyampaikan,

” Alhamdulillah seizin Allah saya sudah berhasil berjalan ke 7 Kabupaten Kota menyapa masyarakat di jaringan saya. Ini semua modalnya adalah keberanian, karena sebelumnya saya sudah mempunyai modal dasar, yang mana pada tahun 2004 saya telah dipilih oleh masyarakat Riau sebanyak 140.000 suara. Kalau saat ini saya harus mencari 70.000 suara baru bisa jadi, ” ungkap Aktivis Perempuan dan UMKM ini.

Baca : Hj. Dinawati Dipastikan Maju Kesenayan Pileg 2024 tahun ini

Maka saya berharap kepada yang hadir pada hari ini tersentuh hatinya, tergerak hatinya hingga tanggal 14 tetap istiqomah memilih Dinawati. Memang ini pekerjaan berat 7 Kabupaten Kota itu yang kami jalani disetiap Kecamatan, bahkan ke beberapa Desa seperti di Kabupaten Bengkalis. Didaerah kelahiran saya ini tentunya sebagai Ketua PW Muslimat NU Provinsi Riau disana hingga ke tingkat ranting atau kelurahan, yang mana warga meminta untuk tetap hadir ditengah tengah masyarakat di pedesaan.

” Tentunya ini menjadi modal besar buat saya menjadi Caleg DPR RI, jadi untuk merawat hati saya semangat selalu saya katakan, yang musti diperjuangkan untuk perempuan itu harusnya perempuan itu sendiri, perempuan itu sendiri yang membantu. Kenapa ? karena undang – undang memberikan prioritas kepada perempuan untuk duduk di Parlemen, hanya saja rintangan itu terlalu besar, ” ungkap Dinawati.

Lebih lanjut Hj. Dinawati berseloroh sambil memberikan sebuah contoh seorang aktivis yang mempunyai pandangan politik yang bagus, akan tetapi tidak diberikan izin oleh suaminya, maka dirinya bersyukur mendapatkan suami yang mendukung karir politiknya dari tahun 2004, yang mana di waktu itu dirinya masih berumur 32 tahun.

” Semangatnya adalah, perempuan harus bantu perempuan, supaya ada keterwakilan di parlemen, baik itu di Kota, Provinsi maupun di Pusat, ” sebut Hj. Dinawati.

Images : Hj. Dinawati, S.Ag, MM dan Suami bersama Habib Ahmad, BSA selaku Ketua Jatman Riau yang juga Suriyah NU Riau, dan Faturahman selaku Bendahara NU Riau.

Baca : Lantik Pengurus, Ini Harapan Ketua PW Muslimat NU Provinsi Riau

Dinawati juga mengungkapkan perbedaan kewenangan antara DPD RI dan DPR RI. Oleh karena itu dirinya berharap banyak kepada warga terutama di simpang tiga di RW I RT III ini mempercayakan hak suara DPR RI kepada dirinya.

Diakhir kampanyenya Hj. Dinawati kembali menjelaskan warna ke lima kertas surat suara yang akan dicoblos pada tanggal 14 Februari, hingga surat suara DPR RI yang berwarna kuning dengan partai PPP disudut bawah berlambang Ka’bah agar warga mencoblos Hj. Dinawati nomor 3, ” Do’akan semoga saya mendapatkan suara terbanyak, ” sebut Hj. Dinawati mantap.

.

.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Exit mobile version