Figur

Silaturahmi ke LAMR, Pasangan Nawaitu diberi Petuah Tunjuk Ajar

Kita tentu menyambut dengan hati yang lapang dan muka yang jernih

Published

on

Silaturahmi Rombongan Nawaitu ke LAMR (19/06/24) / Dok. Sekretariat LAMR

Membumi.com

Pekanbaru – Pasangan bakal calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau 2024, H. Muhammad Nasir dan H. Muhammad Wardan, bersilaturahmi ke LAMR Provinsi Riau, Rabu, (19/06/2024). Tidak hanya berdua, pasangan yang bernama Nawaitu [Nasir-Wardan Untuk Riau Bersatu], datang dengan sejumlah pendukung dan fungsionaris partai Demokrat Riau.

Selain, H. Muhammad Nasir dan H. Muhammad Wardan, turut pula hadir menemani, Anggota DPRD Riau, Eddy Moh. Yatim, Mantan Sekda Bengkalis, Datuk Burhanudin, tim sukses, dan sejumlah pengurus partai Demokrat Provinsi Riau. Sementara dari LAMR Provinsi Riau, hadir Ketua Umum MKA Datuk Seri  H. Raja Marjohan Yusuf, Sekum LAMR, Datuk Alang Rizal, Sekum DPH, Datuk Jonnaidi Dasa, Datuk Najib Effendi,  pengurus lain baik dari MKA maupun DPH, serta sejumlah tokoh perempuan.

Dalam pertemuan dengan LAMR, baik H. Muhammad Nasir, maupun rombongan yang tergabung dalam Tim Nawaitu menyampaikan, bahwa kedatangan mereka ke LAMR Provinsi Riau dalam rangka silaturahim, serta meminta ” Tunjuk Ajar “ kepada tokoh-tokoh adat yang ada. Tim Nawaitu menyatakan sangat gembira, karena telah diterima dengan hangat oleh pengurus.

“Ya, kami datang secara khusus ke LAMR Provinsi Riau. Selain ingin bersilaturahmi, kami juga ingin mendapatkan arahan, tunjuk ajar dan masukan dari para tetua adat yang ada, dan berharap semoga dengan tunjuk ajar yang diberikan, maka kami dapat melangkah dengan baik dalam proses pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau,” ucap H. Muhammad Nasir dan H. M. Wardan.

Silaturahmi rombongan Nawaitu ke LAMR (19/06/24) / Dok. Sekretariat LAMR

Ketua Umum MKA LAMR Provinsi Riau Sambut baik Kedatangan H. Muhammad Nasir dan H.M. Wardan ke LAMR

“Kita tentu menyambut dengan hati yang lapang dan muka yang jernih, atas kedatangan bacalon Gubernur dan Wakil gubernur, Tuan H. Muhammad Nasir dan Tuan H. Muhammad Wardan ke LAMR Riau. Kita juga telah memberikan tunjuk ajar dan sejumlah pandangan kepada mereka berdua khususnya dan Tim Nawaitu, umumnya. Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik dan lancar, sebagaimana yang diharapkan,” kata Datuk Seri H. Raja Marjohan Yusuf.

Selanjutnya, selaku Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat, Datuk Seri H. Raja Marjohan Yusuf berharap agar pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, juga pemilihan Bupati dan Walikota yang akan dilaksanakan serentak dapat berjalan dengan baik dan penuh adab, khususnya menjunjung adab Melayu, dan kepada bacalon dan atau calon nantinya dapat mengikuti prosedur yang sudah diatur ketentuannya berdasarkan peraturan perundang-undangan, dengan mengedepankan adab Melayu dan menghindari politik uang.

“ Kita tentu menginginkan agar pemilu Kepala Daerah yang akan datang, selain berlangsung dengan aman dan tertib, juga dilaksanakan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Adab dan Tunjuk Ajar Melayu.”

Datuk Seri H. Raja Marjohan Yusuf.

Datuk Afrizal Alang Sekum MKA LAMR juga mengharapkan bagi bacalon untuk memaknai, ” Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dimana air disauk disitu ranting dipatahkan. ” Maksudnya, dimana kita berpijak (tinggal) maka, wajib menjunjung tinggi adat dan budayanya, dan dimana kita berusaha (kehidupan) disitu kita meninggalkan tanda kebaikan untuk diingat dan dikenang oleh masyarakatnya.

Source : Sekretariat LAMR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Exit mobile version