Tech

Tahniah, Pagi ini Muflihun dilantik jadi Pj. Walikota Pekanbaru dan Kamsol Pj. Bupati Kampar

” Ratusan ucapan selamat dari berbagai element masyarakat, baik pengusaha, UMKM, organisasi kepemudaan dan lainnya menunjukkan antusias masyarakat yang memang sudah menginginkan pergantian kepemimpinan di Kota Pekanbaru “

Published

on

Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun

Membumi.com

PEKANBARU – Luar biasa pagi ini (23/5/22) tim www.riaupdate.com yang datang menghampiri komplek gubernuran jalan Diponegoro Pekanbaru, tampak didominasi oleh ratusan papan bunga ucapan Selamat dan Sukses buat Muflihun sebagai Pj. Walikota Pekanbaru.

Pagi tadi, sebelum acara pelantikan digelar Thabrani Al Indragiri sebagai perwakilan DPD KNPI Riau yang didampingi oleh Panglima Besar GAM Riau mengatakan bahwa, ” ratusan ucapan selamat dari element masyarakat, baik pengusaha, UMKM, organisasi kepemudaan dan lainnya menunjukkan antusias masyarakat yang memang sudah menginginkan pergantian kepemimpinan di Kota Pekanbaru ini, ” ungkap Thabrani.

Lebih lanjut Tokoh Pemuda KNPI ini mengatakan bahwa, ” Muflihun bukanlah orang lain di Kota ini, kedua orang tuanya juga pernah bertugas di Pemko Pekanbaru hingga pensiun dimasa Alm. Herman Abdullah, dan dari SD hingga SMA nya disini (Pekanbaru), kemudian terpilih untuk melanjutkan pendidikan ke STPDN Jatinangor, beliau juga pernah menjadi Camat juga di Pekanbaru hingga kemudian dipercayakan menjadi Sekwan DPRD Provinsi Riau, sebut Thabrani yang menjadi Carateker Ketua KNPI Inhu, Inhil dan Kuansing ini.

” Ratusan ucapan selamat dari berbagai element masyarakat, baik pengusaha, UMKM, organisasi kepemudaan dan lainnya menunjukkan antusias masyarakat yang memang sudah menginginkan pergantian kepemimpinan di Kota Pekanbaru “

Isu mengenai siapa yang akan melantik, pagi ini (23/5/22) terjawab sudah, pagi ini Gubri Syamsuar lah yang tampak memimpin prosesi pelantikan di Pauh Janggi Komplek Gubernuran Riau. Dilansir dari laman riaupos.co dalam arahannya Gubri mengatakan, bahwa penunjukan Pj. Walikota Pekanbaru dan Pj. Bupati Kampar adalah berdasarkan SK Mendagri Nomor : 131.14-1223 dan 131.14-1222 tanggal 13 Mei 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Pekanbaru dan Penjabat Bupati Kampar.

” Penunjukkan Penjabat kedua wilayah tersebut adalah upaya agar jangan terjadi kekosongan kepemimpinan dan stagnasi penyelenggaraan Pemerintahan daerah diKota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar sampai dengan dilantiknya Walikota / Wakil Walikota dan Bupati / Wakil Bupati hasil Pilkada serentak 2024, ” kata Syamsuar.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut berbagai pimpinan legislatif DPRD Riau dan Pekanbaru, berbagai Pimpinan OPD Pemko Pekanbaru, Ketua Pemuda Milenial Pekanbaru, berbagai tokoh kepemudaan, pihak keluarga yang mendampingi Pj. terpilih, serta berbagai wartawan lintas organisasi yang mengabadikan moment bersejarah tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, dilansir dari laman haluanriau.co bahwa usai pelantikan Gubri Syamsuar langsung menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan DPRD Provinsi Riau kepada Joni Irwan dan (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau kepada M. Job Kurniawan, dengan alasan agar bisa lebih fokus. Nah (*thd)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Exit mobile version