Connect with us

Business

Global Risk Report 2023 : Memuncaknya Ketegangan Krisis Biaya Hidup dan Aksi Iklim Berkelanjutan

” Keterkaitan antara dampak perubahan iklim, hilangnya keanekaragaman hayati, keamanan pangan dan konsumsi sumber daya alam, merupakan kombinasi yang berbahaya “

Published

on

Image by Joe from Pixabay

Membumi.com

JAKARTA, (16/1/23) Selama 17 tahun terakhir, Laporan Risiko Global (Global Risks Report/GRR) dari Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/WEF) telah memperingatkan publik mengenai risiko-risiko global yang saling berhubungan. Menurut Laporan Risiko Global 2023, konflik dan ketegangan geoekonomi yang terjadi telah memicu serangkaian risiko global yang terhubung secara mendalam.

Risiko tersebut mencakup krisis energi dan pasokan pangan, yang mungkin akan terjadi hingga dua tahun ke depan, dan peningkatan biaya hidup serta pembayaran utang yang tajam. Pada saat yang sama, sejumlah krisis tersebut berisiko menghambat upaya penanggulangan risiko jangka panjang, terutama yang berkaitan dengan perubahan iklim, keanekaragaman hayati dan investasi pada sumber daya manusia.

Laporan Risiko Global 2023 menunjukkan bahwa celah untuk upaya penanggulangan ancaman dari risiko jangka panjang yang paling serius kini semakin sempit, sehingga tindakan kolektif diperlukan sebelum risiko-risiko tersebut mencapai titik kritis.

Laporan Risiko Global 2023, yang dibuat WEF dari hasil kerja sama dengan Marsh McLennan dan Zurich Insurance Group, menyarikan pandangan lebih dari 1.200 ahli risiko global, pembuat kebijakan dan pemimpin industri. Dalam tiga periode waktu, laporan ini memberikan gambaran penuh atas lanskap risiko-risiko global yang baru namun tidak asing lagi karena dunia menghadapi banyak risiko yang sudah ada yang sebelumnya tampak mereda.

Saat ini, pandemi global dan perang di Eropa telah membawa kembali krisis energi, inflasi, pangan dan keamanan. Situasi ini menciptakan risiko lanjutan yang dapat mendominasi hingga dua tahun mendatang: risiko resesi; meningkatnya kesulitan utang; berlanjutnya krisis biaya hidup; masyarakat terpolarisasi yang dimungkinkan oleh disinformasi dan misinformasi; jeda pada aksi iklim yang cepat; dan perang geoekonomi zero-sum.

foto : theowp.org

Jika dunia tidak mulai bekerja sama secara lebih efektif dalam mitigasi iklim dan adaptasi iklim, maka akan terjadi pemanasan global dan gangguan ekologis secara berkelanjutan dalam 10 tahun kedepan

Jika dunia tidak mulai bekerja sama secara lebih efektif dalam mitigasi iklim dan adaptasi iklim, maka akan terjadi pemanasan global dan gangguan ekologis secara berkelanjutan dalam 10 tahun kedepan. Kegagalan untuk melakukan mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim, bencana alam, hilangnya keanekaragaman hayati dan kerusakan lingkungan hidup, termasuk ke dalam lima dari 10 risiko teratas – dengan hilangnya keanekaragaman hayati sebagai salah satu risiko global yang paling cepat memburuk dalam satu dekade ke depan.

Secara bersamaan, kepemimpinan yang didorong oleh krisis dan risiko perseteruan geopolitik menciptakan keresahan sosial pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan investasi pada perkembangan kesehatan, pendidikan dan ekonomi yang menghilang, semakin mengikis ikatan sosial yang ada. Pada akhirnya, meningkatnya risiko perseteruan tidak hanya menumbuhkan persenjataan geoekonomi, tetapi juga remiliterisasi, terutama melalui teknologi baru dan para pelaku kejahatan.

Beberapa tahun mendatang, sejumlah pemerintahan akan menghadapi tantangan sulit dalam menentukan prioritas yang harus ditempuh diantara faktor masyarakat, lingkungan dan keamanan di negaranya. Risiko geoekonomi jangka pendek telah menguji komitmen net-zero dan menunjukkan kesenjangan antara kebijakan apa yang diperlukan secara ilmiah dan yang cocok secara politis.

Tindakan kolektif atas krisis iklim yang dipercepat sangat diperlukan untuk membatasi konsekuensi yang disebabkan oleh dunia yang semakin memanas. Sementara itu, pertimbangan keamanan dunia serta meningkatnya pengeluaran untuk militer, dapat menyebabkan kurangnya kapasitas fiskal untuk mengurangi dampak dari krisis biaya hidup yang berkepanjangan.

Tanpa adanya perubahan, negara-negara yang rentan dapat mengalami krisis terus menerus di mana mereka tidak mampu berinvestasi pada pertumbuhan masa depan, perkembangan sumber daya manusia dan teknologi ramah lingkungan.

Laporan Risiko Global mendorong para pemimpin untuk bertindak secara kolektif dan tegas, serta menyetarakan pandangan jangka pendek dan jangka panjang. Selain aksi iklim yang mendesak dan terkoordinasi, laporan ini juga memberikan rekomendasi upaya bersama antar negara, serta kerja sama organisasi publik dan swasta untuk memperkuat stabilitas finansial, tata kelola teknologi, perkembangan ekonomi dan investasi pada penelitian, sains, pendidikan dan kesehatan.

” Keterkaitan antara dampak perubahan iklim, hilangnya keanekaragaman hayati, keamanan pangan dan konsumsi sumber daya alam, merupakan kombinasi yang berbahaya “

“Lanskap risiko jangka pendek didominasi oleh energi, pangan, utang dan bencana. Kelompok yang masuk dalam kategori rentan semakin menderita – dan karena krisis yang bertubi-tubi, kelompok yang tergolong rentan secara cepat meluas di negara kaya maupun miskin. Iklim dan perkembangan sumber daya manusia wajib menjadi perhatian utama para pemimpin dunia, bahkan saat mereka tengah memerangi krisis yang sedang terjadi. Kerja sama merupakan satu-satunya cara untuk melangkah maju,” kata Saadia Zahidi, Managing Director, World Economic Forum.

John Scott, Head of Sustainability Risk, Zurich Insurance Group, menyatakan: “Keterkaitan antara dampak perubahan iklim, hilangnya keanekaragaman hayati, keamanan pangan dan konsumsi sumber daya alam, merupakan kombinasi yang berbahaya. Tanpa adanya perubahan kebijakan atau investasi yang signifikan, kombinasi tersebut dapat mempercepat runtuhnya ekosistem, mengancam pasokan pangan, meningkatkan dampak bencana alam dan menghambat kemajuan dalam mitigasi perubahan iklim.

Apabila kita bertindak cepat, masih ada kesempatan di akhir dekade untuk mencapai 1.5ᵒC dan mengatasi kondisi darurat alam. Semakin berkembangnya teknologi pada energi terbarukan dan kendaraan listrik memberikan kita alasan yang kuat untuk tetap optimis.”

Carolina Klint, Risk Management Leader, Continental Europe, Marsh, mengungkapkan: “Tahun 2023 ditandai dengan meningkatnya risiko terkait pangan, energi, bahan baku, dan keamanan siber, yang menyebabkan gangguan lebih lanjut terhadap rantai pasokan global dan berdampak pada keputusan investasi.

Saat seluruh negara dan berbagai organisasi berupaya meningkatkan ketahanan, hambatan ekonomi akan membatasi kemampuan mereka. Menghadapi kondisi geoekonomi tersulit pada generasi ini, perusahaan harus berfokus tidak hanya bernavigasi pada kekhawatiran jangka pendek, tetapi juga mengembangkan strategi yang akan menempatkan mereka pada posisi yang dapat bertahan dalam menghadapi risiko jangka panjang serta perubahan struktural.”

Laporan Risiko Global merupakan pilar dari Inisiatif Risiko Global Forum Ekonomi Dunia yang memiliki tujuan untuk mendorong pemahaman umum yang lebih tinggi mengenai risiko global jangka pendek, menengah dan panjang, guna memungkinkan kesiapsiagaan dan ketahanan terhadap risiko.

Laporan Risiko Global 2023 juga membedah bagaimana berbagai risiko yang ada dan yang berpotensi muncul, dapat berinteraksi satu sama lain untuk menciptakan suatu “polycrisis” – kumpulan risiko global terkait dengan dampak majemuk dan konsekuensi yang tak terprediksi. Laporan tersebut mengeksplorasi “Persaingan Sumber Daya”, potensi kumpulan risiko lingkungan, geopolitik dan sosio-ekonomi yang saling berkaitan dengan pasokan dan permintaan atas sumber daya alam yang mencakup pangan, air dan energi.

Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/WEF), berkomitmen untuk memperbaiki kondisi dunia, adalah Organisasi Internasional dalam bentuk Kerja Sama Pemerintah dan Swasta. Forum ini melibatkan para pemimpin politik, pelaku usaha dan pemimpin terkemuka lainnya di dalam masyarakat untuk membentuk agenda-agenda global, regional dan industri. (www.weforum.org).

.

Source : PR Newswire

Business

Tingkatkan Ekspor Produk UMKM, Pemerintah Resmikan Program Gratis Ongkir ke Australia

Program ini diharapkan menjadi sarana peningkatan ekspor produk UKM ke luar negeri yang dimulai dari Australia.

Published

on

By

Dalam rangkaian Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2024, digelar diskusi panel dengan tema "Pengembangan Ekspor Nonmigas" dan pengarahan oleh Pimpinan Kemendag yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (20 Feb).

Yogyakarta (23/2/24) – Kementerian Perdagangan melalui Atase Perdagangan RI di Canberra bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan program Gratis Ongkos Kirim (ongkir) ke seluruh dunia di Yogyakarta, hari ini, Kamis (22/2). Peluncuran yang dilaksanakan secara hibrida ini dilakukan pasca-Rapat Kerja Kementerian Perdagangan di Semarang sehari sebelumnya.

Atase Perdagangan RI di Canberra, Agung Haris Setiawan menyampaikan, program ini merupakan kerja sama lanjutan antara Kementerian Perdagangan dengan Dinas Koperasi dan UKM DIY yang sebelumnya dilakukan pada 2023.

Kerja sama tersebut berhasil dioptimalkan oleh para pelajar Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Australia dan PPI Selandia Baru untuk mulai melakukan ekspor.

“ Program ini diharapkan menjadi sarana peningkatan ekspor produk UKM ke luar negeri yang dimulai dari Australia. Kami sangat mengapresiasi Dinas Koperasi dan UKM DIY atas diresmikannya program gratis ongkir pada hari ini. Kami yakin ini akan menjadi salah satu tonggak percepatan ekspor bagi para pelaku UKM potensial di Indonesia. Kami bersama jajaran Kementerian Perdagangan berkomitmen mendukung pemerintah daerah lain untuk dapat melakukan hal serupa,” tegas Haris.

Baca : Cara Ekspor Produk UMKM, Simak Syarat UMKM Kirim Barang ke Luar Negeri

Peresmian program ini merupakan salah satu bentuk keberpihakan Kementerian Perdagangan terhadap ekspor produk UKM melalui perwakilan perdagangan di luar negeri. Untuk memperluas manfaat dari program ini, akan dilakukan sinergi bersama PPI Dunia dan para diaspora Indonesia di seluruh dunia.

“ Target pasar sampel produk yang dikirim dalam program ini adalah diaspora Indonesia yang berada di Australia, toko-toko Asia yang memiliki target pasar dengan karakter yang sama dengan pasar Indonesia, hingga masyarakat umum yang ingin mengetahui produk Indonesia di luar negeri,” ujar Haris.

Haris menambahkan, promosi produk UKM melalui program ini akan langsung dilakukan pada 26 Februari 2024 melalui Batik Show di KBRI Canberra yang mengundang perwakilan kedutaan asing lain dan masyarakat Australia. Selain itu, ke depan juga akan ada beberapa kegiatan lain bekerja sama dengan diaspora Indonesia dan lokapasar di Australia.

Dalam peluncuran ini, turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Srie Nurkyatsiwi yang menyampaikan, potensi UKM di wilayah DIY yang berjumlah lebih dari 460 ribu dapat menjadi pionir pertumbuhan kontribusi ekspor UKM nasional yang perlu ditingkatkan.

Menurutnya, program ini merupakan dukungan Dana Keistimewaan DIY dengan tujuan mendorong produk Yogyakarta untuk berkompetisi, tidak hanya di tingkat lokal dan nasional, namun juga di pasar dunia.

Baca : Kemenkeu Dorong UKM Tembus Pasar Ekspor Indonesia

Srie juga menyampaikan, produk yang dapat dikirimkan dalam program ini merupakan produk atau perusahaan asal DIY yang tergabung dalam platform Sibakul yang nilai produknya harus lebih tinggi dari biaya kirim. Hal tersebut bertujuan agar ekspor yang dilakukan adalah ekspor produk UKM dengan nilai tambah yang tinggi.

” Selanjutnya, tahun ini juga akan ada tambahan perwakilan perdagangan dari Mesir dan Arab Saudi yang bergabung untuk mempromosikan produk UKM ekspor dari DIY, “pungkas Srie.

Source : Kemendag RI

.

.

.

Continue Reading

Business

Traveloka Travel Fair 2024 : Tawarkan Segudang Promo Liburan

#Don’t Worry No Rugi

Published

on

By

Traveloka Travel Fair 2024

Membumi.com

Jakarta – Selaras dengan tingginya antusiasme berwisata di dalam dan luar negeri, Traveloka, sebagai platform travel terdepan se-Asia Tenggara kembali menggelar Traveloka Travel Fair 2024.

Gelaran  yang berlangsung secara daring (online) dan luring (offline) ini hadir untuk memberikan banyak kesempatan bagi konsumen di Indonesia dalam mendapatkan penawaran produk wisata domestik dan internasional terbaik, mulai dari tiket pesawat, kereta, bus, sewa mobil, antar jemput bandara, akomodasi, beragam atraksi wisata, pelengkap travel (paket data internasional, modem, dll) hingga fitur perlindungan visa dan asuransi perjalanan.

Berlokasi di Main Atrium AEON Mall BSD, Tangerang, Traveloka Travel Fair 2024, yang didukung oleh Sinar Mas Land, akan berlangsung pada 26 Februari hingga 3 Maret 2024.

Traveloka mencatat bahwa pencarian penerbangan ke luar negeri pada bulan Januari 2024 mengalami peningkatan lebih dari 70% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Adapun destinasi luar negeri yang paling diminati meliputi Jepang, Singapura, Korea, Thailand, dan Hong Kong.

Baca : Traveloka Travel Fair 2024 Special Discount Pass

Sementara itu, minat perjalanan domestik, terutama ke Bali juga meningkat lebih dari 40% pada bulan Januari 2024 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Destinasi dalam negeri terfavorit adalah Bali, Medan, Makassar, Pontianak, dan Yogyakarta.

Iko Putera, CEO of Transport Traveloka mengatakan, “ Traveloka Travel Fair kembali hadir tahun ini dengan penawaran yang lebih besar, menarik dan lengkap. Memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan rencana perjalanan yang dipersonalisasi, Traveloka Travel Fair menggandeng beragam mitra dalam menawarkan segudang promo istimewa.

Konsumen dapat menemukan berbagai pilihan berwisata yang inspiratif, baik di dalam maupun di luar negeri, serta merencanakan perjalanan impian dengan leluasa melalui fitur fleksibilitas Traveloka.”

Traveloka khusus menghadirkan tim konsultan perjalanan yang dapat melayani konsumen secara langsung, selama gelaran travel fair. Konsumen hanya perlu datang, duduk dan akan dilayani mulai dari merencanakan hingga memesan perjalanan melalui aplikasi Traveloka dengan ragam pilihan penawaran dan promo eksklusif mulai dari transportasi, akomodasi hingga atraksi wisata di berbagai destinasi dalam dan luar negeri.

Dengan mengusung slogan #Don’t Worry No Rugi, konsumen juga akan dibantu untuk mendapatkan rekomendasi terbaik untuk pilihan destinasi, waktu perjalanan hingga solusi fitur fleksibilitas perjalanan seperti Jaminan Refund 100% untuk tiket pesawat, Opsi Bisa Bayar Nanti untuk hotel, fitur Perlindungan Visa dan Tanggal Kunjungan Fleksibel untuk produk Traveloka Xperience.

Baca : Segera Hadir Garuda Online Travel Fair

Datang, Duduk, dan Dilayani Promo Berlimpah  di Traveloka Travel Fair 2024

Hadir sebagai travel fair terbesar di Indonesia, Traveloka Travel Fair 2024 didukung ribuan mitra dari dalam maupun luar negeri. Khusus bagi para konsumen yang datang ke Main Atrium AEON Mall BSD, Tangerang pada 26 Februari – 3 Maret 2024, Traveloka memberikan beragam keuntungan menarik meliputi :

1. Flash sale (special hour); penawaran spesial di periode waktu tertentu selama Traveloka Travel Fair 2024 berlangsung. Konsumen dapat mengetahui informasi jam Flash Sale melalui akun media sosial Instagram @traveloka.id
2. Promo diskon hingga Rp 5 juta untuk seluruh produk Traveloka disertai fitur fleksibilitas perjalanan jaminan 100% uang kembali (Refund Guarantee)
3. Travel Discount Pass yang bisa didapatkan di Traveloka Xperience dengan gratis. Konsumen akan mendapatkan kupon diskon khusus ketika transaksi di Traveloka Travel Fair.
4. Program promosi cicilan bank 0% (syarat dan ketentuan berlaku)
5. Diskon tambahan hingga Rp 5 juta dengan Traveloka PayLater (syarat dan ketentuan berlaku)
6. Hadiah menarik langsung (tanpa diundi) untuk pembelanja terbanyak (Top Spender)
7. Gratis Official merchandise Traveloka Travel Fair 2024, khususnya bagi konsumen yang datang lebih awal. (selama persediaan masih ada)
8. Layanan antar jemput gratis ke Traveloka Travel Fair AEON BSD!

Untuk memudahkan pengunjung menghadiri travel fair ini, Traveloka menyediakan kendaraan antar jemput gratis ke BSD dari titik keberangkatan Cititrans yang tersebar di sejumlah area Jakarta yakni; Mall Gandaria City (Jakarta Selatan), Mall Sarinah (Jakarta Pusat), Mall Central Park (Jakarta Barat) dan Mall Kelapa Gading (Jakarta Utara) pada pukul 11.00 dan 18.00 (weekdays) serta 09.00 dan 16.00 (weekend).

Untuk kembali ke Jakarta (berangkat dari AEON BSD – Main Lobby), layanan antar jemput gratis tersedia pada pukul 15.00 dan 21.00 (weekdays) serta 13.00 dan 20.00 (weekend).

Baca : Jelajahi 38 Destinasi Indonesia dari Sabang Sampai Merauke!

Don’t Worry No Rugi datang ke Traveloka Travel Fair

“Kami berharap Traveloka Travel Fair 2024 menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan serta kenyamanan dalam merencanakan perjalanan. Dalam satu rangkaian program, konsumen dapat menikmati pelayanan terlengkap, mendapatkan promo harga terbaik, sekaligus mewujudkan impian mengeksplorasi destinasi wisata dunia,” tutup Iko.

Jangan lewatkan penawaran eksklusif dan terbesar di Indonesia, hanya di Traveloka Travel Fair 2024! Informasi lengkap, kunjungi situs resmi Traveloka atau melalui akun media sosial Instagram, Facebook, dan juga X.

.

.

Tentang Traveloka

Traveloka adalah platform travel terdepan se-Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk perjalanan, local services, dan layanan keuangan. Portofolio komprehensif yang dimiliki oleh Traveloka termasuk pemesanan tiket untuk transportasi, seperti tiket pesawat, bus, kereta api, penyewaan mobil, airport transfer, serta inventaris akomodasi terbesar di Asia Tenggara, termasuk hotel, apartemen, guest house, homestay, resort, dan villa, menjadikan Traveloka sebagai platform pemesanan dengan pilihan akomodasi dan paket terlengkap.

Traveloka juga merupakan pemain utama di kategori local services (saat ini hanya tersedia di beberapa negara) yang menyajikan layanan pemesanan untuk beragam tempat rekreasi dan kegiatan, klinik kesehatan dan kecantikan.

Traveloka juga menawarkan solusi keuangan, pembayaran, dan asuransi untuk membantu masyarakat di Asia Tenggara memenuhi aspirasi gaya hidup mereka. Traveloka memiliki layanan customer service yang tersedia 24/7 dalam bahasa lokal, serta kemudahan bertransaksi dengan lebih dari 30 metode pembayaran. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 131 juta kali, menjadikannya sebagai platform travel terdepan se-Asia Tenggara.

Source : pressrelease.kontan.co.id

.

Continue Reading

Business

Diduga Berkedok Sebagai Pekerja, Oknum WNA Korea Segera Dilaporkan

Karena nama yang tertera di dalam STNK mobil tersebut adalah PT. POWER MARINE TECH, kamipun bertanya tanya

Published

on

By

Ilustrasi : Unit mobil yang ditagih mengalami kecelakaan

Membumi.com

Jakarta (24/2/24) – Belum usai persoalan PT. UBM yang dibumbui dengan aroma perselingkuhan, kali ini nama Mr. Kim kembali santer setelah beredarnya surat penyataan yang isinya terkait kewajiban atas nama parhanudin dalam melunasi biaya pembelian mobil kepada Mr. Kim.

Parhanudin yang kami coba konfirmasi terkait hal ini (24/2/24) membenarkan adanya surat pernyataan pelunasan sisa biaya pembelian mobil dengan Nomor Polisi DA 8957 CK senilai Rp. 250 juta yang ditujukan kepada Mr. Kim yang ditanda tanganinya pertanggal (20/10/2022).

Selanjutnya kamipun meminta tanggapan Bagus JW selaku kuasa hukum Kimyaojin yang dalam keterangan persnya mengatakan bahwa klien nya (Mr. Kim) mengungkapkan persoalan jual beli mobil dengan sdr. Parhanuddin tidak berjalan dengan baik.

” Seiring waktu hingga lewat jatuh tempo sesuai kesepakatan antara klien kami dengan sdr. Parhanuddin tertanggal (28/10/2022) tidak juga kunjung diselesaikan sisa pembayarannya oleh sdr. Parhanuddin, ” ungkap Kuasa Hukum Mr. Kim.

Baca : Masuk Ranah Pidana, UU PMA Larang Perjanjian Pinjam Nama

” Setelah ditunjuk sebagai kuasa hukum pada (30/11/23), kami kemudian menugaskan tim untuk menemui sdr. Parhanuddin yang kabarnya sedang mengerjakan proyek di Bengkulu, namun tim belum berhasil menemuinya karena ybs tidak berada di lokasi, ” sebut Bagus.

Bagus JW yang ingin melaporkan hasil penulusuran terhadap sdr. Parhanuddin yang sudah beberapa bulan tidak ada kegiatan di lokasi kepada klien nya (Mr. Kim), merasa kesal tidak dapat menghubungi kliennya.

” Kenapa klien kami tidak merespon Wa dan mengangkat telp kami hampir satu bulan lamanya, karena tidak bisa dihubungi akhirnya kami menghubungi sdr. Parhanuddin agar mengirimkan foto STNK dari mobil tersebut, ” sebut Bagus.

” Karena nama yang tertera di dalam STNK mobil tersebut adalah PT. POWER MARINE TECH, kamipun bertanya tanya, apakah perusahaan tersebut adalah milik klien kami ? atau apa yang sebenarnya terjadi ? ” sebut Bagus merasa janggal.

Baca : Terkuak, Mr. K Ungkap Kronologi dan Hubungannya dengan Bu NN

Lebih lanjut dalam keterangan persnya Bagus JW yang tidak bisa menghubungi kliennya (Mr. Kim) akhirnya mencari tau siapa pemilik PT. POWER MARINE TECH tersebut.

” Dari info yang kami dapatkan, ternyata perusahaan itu milik klien kami (Mr. Kim) dan istrinya yang bertindak sebagai Direktur. Lalu kami sampaikan ke Parhanudin maksud kedatangan kami untuk mengambil unit tersebut, namun dia tidak terima karena kami hanya mendapat kuasa dari klien kami (Mr. Kim) dan bukan dari PT. PMT, ” ungkap Bagus JW.

Kuasa Hukum WNA atas nama Kimyaojin ini juga mengungkapkan bahwa setelah terjadi perdebatan dengan pihak Parhanuddin, pihaknya mengalah karena sebagaimana aturan hukum yang disampaikan oleh Sdr. Parhanuddin adalah benar.

” Parhanuddin juga mengakui bahwa pihaknya sedang terkena musibah dan mobil tersebut saat ini sedang dalam perbaikan di bengkel. Karena itu jika mobil tersebut tetap ditarik paksa, lalu siapa yang bertanggung jawab atas dana yang sudah diserahkan dan ditransfer kepada klien kami ? ” ungkap Bagus menambahkan.

Baca : Nominee Makin Marak, Negara Makin Rugi: Notaris Terlibat Terancam Bui

Diakhir keterangan persnya Bagus JW juga mengungkapkan bahwa Parhanuddin akan membuat laporan pidana ke pihak Kepolisian dan juga melaporan Mr. Kim ke kantor Imigrasi Pusat karena diduga keras merupakan pemilik PT. POWER MARINE TECH.

Terkait hal tersebut Kimyaojin WNA asal Korea yang sebelumnya pernah diputuskan bersalah dan dideportasi oleh pihak imigrasi yang juga kami konfirmasi terkait persoalan tersebut, hingga berita ini diterbitkan masih belum dapat dimintai keterangan. Nah.

.

.

.

Continue Reading
Advertisement

Trending