Headlines

Incar Kursi Ketua DPRD, Demokrat Pekanbaru Optimis Raih 8 Kursi

Berdasarkan Real Count Internal hingga 18 Februari, DPC Demokrat Pekanbaru berpotensi meraih 8 kursi untuk DPRD Kota Pekanbaru

Published

on

Ilustration Images : DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru

Membumi.com

Pekanbaru – Dari rilis yang diterima redaksi pada (18/2/24), bahwa berdasarkan hasil real count internal DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru menunjukkan optimisme tinggi. Mereka memprediksikan perolehan 8 kursi di DPRD Pekanbaru pada Pemilu 2024, membuka peluang untuk meraih kursi Ketua DPRD.

” Berdasarkan real count yang kami lakukan hingga 18 Februari, Demokrat berpotensi meraih 8 kursi di DPRD Pekanbaru,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Pekanbaru Desi Susanti S.Sos.

Dari rilis tersebut disampaikan bahwa perolehan tersebut diprediksi berasal dari 1 kursi di masing-masing dapil 1, 2, 3, 4, 5, dan 7, serta 2 kursi di dapil 6.

Baca : Ungkap Data Internal Demokrat, Agung Nugroho Sudah Kantongi 40 Ribu Suara

” Dengan 8 kursi, Demokrat memiliki peluang yang sama dengan PKS untuk mendapatkan kursi Ketua DPRD Pekanbaru, ” kata Desi bahwa untuk kepastiannya baru bisa diketahui setelah penghitungan pleno KPU Pekanbaru.

Lebih lanjut, Desi menegaskan bahwa kemenangan Demokrat merupakan kemenangan rakyat Pekanbaru. Ia berjanji, Demokrat akan semakin siap memperjuangkan aspirasi masyarakat jika berhasil meraih kursi Ketua DPRD Pekanbaru.

” Demokrat akan terus berkomitmen untuk menjadi partai yang merakyat dan memperjuangkan kepentingan masyarakat, Dengan pengalaman dan kader-kader yang berkualitas, Demokrat yakin mampu memimpin DPRD dan membawa kemajuan bagi Pekanbaru, ” tandasnya.

Baca : TAF : Masyarakat Riau Masih Mencintai Prabowo

Berdasarkan penelusuran kami pada situs pemilu2024.kpu.go.id versi 17 Feb 2024 19:30:00 Wib untuk progress : 1667 dari 2756 TPS (60.49%). Adapun jumlah perolehan suara yang telah dipublish sebanyak 23.356 suara untuk Partai Demokrat Kota Pekanbaru, 21.613 suara untuk Partai Gerindra Kota Pekanbaru, 24.805 suara untuk PDIP Kota Pekanbaru, 21.321 suara untuk Partai Golkar Kota Pekanbaru, 23.980 suara untuk Partai NasDem Kota Pekanbaru, 35.830 suara untuk PKS Kota Pekanbaru.

Adapun perolehan suara dari partai lainnya bervariasi dibawah 20 ribu hingga 200 san suara. Hingga berita ini diterbitkan proses rekapitulasi penghitungan ditingkat Kecamatan telah mulai berlangsung.

.

.

.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Exit mobile version