Figur

Serap Aspirasi Warga, Berikut Profil Tengku Azwendi Fajri, SE, MM

Semenjak tahun 2009 Tengku Azwendi sudah dipercaya sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru

Published

on

Images : Tengku Azwendi Fajri menyerap aspirasi warga Simpang Tiga Bukit Raya (27/1/24)

Membumi.com

Pekanbaru – Bertempat di RT III RW I Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, hari ini (27/1/24) Tengku Azwendi Fajri, SE, MM menunaikan janji resesnya menjemput aspirasi masyarakat.

Hadir dalam kesempatan ini tokoh masyarakat Simpang Tiga, Ustadz Efrizal, Imam mushola Ar Rahman H. Mas’ud, Ketua RT. III Bu Yayuk dan sekitar 180 orang dari berbagai elemen masyarakat sekitar.

Ketua RT III yang mempersilahkan warga menyampaikan aspirasinya langsung dimanfaatkan, diantaranya Ustadz Efrizal terkait permohonan bantuan untuk mushola Ar Rahman, persoalan jalan rusak dan berlubang serta masalah lainnya.

Berbagai aspirasi tersebut langsung disambut baik oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini dengan mengungkapkan komitmennya untuk memperhatikan berbagai persoalan warga Simpang Tiga.

” Biasanya disetiap Pemilu disaat saya sedang sibuk dengan agenda politik, istri saya juga disibukkan karena mau lahiran, ” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru disambut gelak tawa warga sambil memperkenalkan dirinya.

Baca : 50 an Bacaleg Partai Demokrat Se Pekanbaru Sah Memenuhi Syarat

Berikut Profil Tengku Azwendi Fajri, SE, MM

Lahir di Pekanbaru, 2 April 1982, Beragama Islam, bertempat tinggal dijalan Lembah Raya, Tangkerang Utara, Bukit Raya, Pekerjaan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, dan saat ini diamanahkan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru.

Pada tahun 1988 – 1994 SD Negeri 023 Pekanbaru, kemudian 1994 – 1997 SLTP Negeri 13 Pekanbaru, pada 1997 – 2000 SMU Negeri 10 Pekanbaru, tahun 2000 – 2006 S 1, STIE Widya Wiwaha Yogyakarta dan barusan menyelesaikan S 2 Magister Management di Universitas Lancang Kuning.

Semenjak tahun 2009 Tengku Azwendi sudah dipercaya sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru dengan berbagai jabatan diantaranya Ketua Komisi I, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Anggota Badan Kehormatan, hingga tahun 2019 – 2024 diamanahkan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru.

Adapun Pengalaman Organisasi Sosial Kemasyarakatan diantaranya, pada tahun 2000 sebagai pengurus harian HMI Yogyakarta, tahun 2007 Sekretaris Lembaga Merah Putih Pekanbaru, Bukit Raya, tahun 2008 Sekretaris Pemuda Pancasila Bukit Raya, tahun 2010 anggota KNPI Pekanbaru, Wakil Ketua Pertina Pekanbaru.

Baca : Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Minta Disdik Segera Siapkan Masterplan Pendidikan

Kemudian di tahun 2010 TAF diamanahkan menjadi Wakil Ketua Pulanggeni Shooting Club Pekanbaru, tahun 2011 Ketua Bidang Usaha KAHMI Pekanbaru, tahun 2015 Ketua Harian Perbakin Pekanbaru, tahun 2016 Pembina PKH Pekanbaru.

Di tahun 2019 Tengku Azwendi juga diamanahkan menjadi Pembina Organisasi Olahraga Bela diri Muathay Kota Pekanbaru, tahun 2020 Pembina KPNI Riau, Pembina IMI Pekanbaru kemudian menjadi Ketua hingga saat ini, dan 2022 hingga saat ini menjadi Ketua Bidang Pertandingan Esport Riau.

Dalam penjelasan karirnya bersama warga Simpang Tiga, Tengku Azwendi Fajri juga mengenang beberapa kisah awal karir politiknya, mulai dari tukang pasang bendera partai, usaha UMKM, hingga saat ini menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru.

Sebelum agenda reses diakhiri dengan sesi foto bersama, TAF juga memotivasi warga untuk dapat lebih semangat menghadapi Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi.

Jangan karena beda pilihan kita jadi terpecah belah, hadapi Pemilu dengan gembira, dan yang terpenting tanggal 14 Febuari besok datang ke TPS, jangan sampai salah pilih, “ tutup TAF sambil mengingatkan warna surat suara.

.

.

.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Exit mobile version