Connect with us

Tech

Microsoft Paint is finally dead, and the world Is a better place

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam.

Published

on

Photo: Shutterstock

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Neque porro quisquam est, qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur, adipisci velit, sed quia non numquam eius modi tempora incidunt ut labore et dolore magnam aliquam quaerat voluptatem. Ut enim ad minima veniam, quis nostrum exercitationem ullam corporis suscipit laboriosam, nisi ut aliquid ex ea commodi consequatur.

At vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos ducimus qui blanditiis praesentium voluptatum deleniti atque corrupti quos dolores et quas molestias excepturi sint occaecati cupiditate non provident, similique sunt in culpa qui officia deserunt mollitia animi, id est laborum et dolorum fuga.

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum fugiat quo voluptas nulla pariatur.

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates repudiandae sint et molestiae non recusandae. Itaque earum rerum hic tenetur a sapiente delectus, ut aut reiciendis voluptatibus maiores alias consequatur aut perferendis doloribus asperiores repellat.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

“Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat”

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Et harum quidem rerum facilis est et expedita distinctio. Nam libero tempore, cum soluta nobis est eligendi optio cumque nihil impedit quo minus id quod maxime placeat facere possimus, omnis voluptas assumenda est, omnis dolor repellendus.

Business

Mouser Episode EIT Terbaru Bahas Manfaat “Zonal Architecture” untuk “Software-Defined Vehicle”

“Empowering Innovation Together”

Published

on

By

PRNewsfoto/Mouser Electronics Images

Membumi.com

Shanghai (3/6/24) – Setelah teknologi otomotif semakin membutuhkan komponen elektronik, desainer otomotif beralih ke zonal architecture—tujuannya, memaksimalkan efisiensi dalam subsistem individual sehingga rangkaian perangkat keras dan lunak di seluruh mobil menjadi lebih mudah dikelola. Mouser Electronics, Inc., distributor resmi berskala global yang menawarkan komponen elektronik dan produk otomatisasi terbaru, meluncurkan episode terbaru dari serial teknologi “Empowering Innovation Together” (EIT).

Episode tersebut mengulas zonal architecture yang menghasilkan fitur-fitur konektivitas yang semakin optimal untuk software-defined vehicle (SDV). Lewat episode seputar konten teknis ini, EIT mengeksplorasi konsep desain, virtualisasi, dan studi kasus penggunaan pada masa depan yang didukung zonal architecture demi memajukan inovasi otomotif.

Ketika industri otomotif bertransisi menuju kendaraan listrik dan sistem dukungan pengemudi (driver assistance system) yang canggih, desain modern tersebut membutuhkan pemutakhiran perangkat keras dan lunak. Performa mobil juga dioptimalkan dengan membuat zona terpisah di mobil berdasarkan fitur-fitur spesifik, serta menerapkan platform komputasi mobil.

Lewat pendekatan ini, reliabilitas menjadi lebih baik, kinerja mobil pun meningkat, serta usia pakai mobil menjadi lebih awet. Pendekatan ini turut mewujudkan sebuah pengalaman imersif. Maka, Mouser membahas bagaimana fitur-fitur baru ini menghadirkan berbagai peluang dari sisi desain dan rekayasa otomotif.

Dalam podcast “The Tech Between Us” bersama Director, Technical Content, Mouser, Raymond Yin dan Christian Uebber, Chief Technology Officer, ETAS. Sebelumnya mengulas kompleksitas dari rangkaian komponen elektronik mutakhir. Mereka juga mengeksplorasi perubahan yang dibutuhkan dalam perangkat lunak dan keras untuk bertransisi menuju platform komputasi baru yang mengutamakan pertimbangan co-design.

“Lewat episode terbaru ini, kami mengeksplorasi peluang transformatif zona architecture,” ujar Yin. “Pendekatan visioner ini menjadi terobosan dalam desain spasial. Untuk itu, kami menggali berbagai jenis aplikasinya melalui diskusi menarik bersama pakar-pakar terkemuka di bidang tersebut.”

Serial ini terdiri atas artikel teknis, infografis, video dan lain sebagainya untuk memperkenalkan SDV serta peran zonal architecture dalam meningkatkan aspek keselamatan berkendara, efisiensi, dan personalisasi. Lebih lagi, materi edukasi tersebut memandu ahli teknik otomotif yang tengah mempertimbangkan manfaat dari arsitektur jaringan terbaru ini.

Tentang Mouser Electronics

Mouser Electronics, bagian dari Berkshire Hathaway, adalah distributor semikonduktor dan komponen elektronik resmi yang menawarkan New Product Introductions dari mitra-mitra produsen terkemuka. Melayani komunitas yang terdiri atas ahli teknik desain elektronik dan pembeli global, situs milik distributor global ini, mouser.com, tersedia dalam berbagai bahasa dan mata uang, serta menampilkan lebih dari 6,8 juta produk yang dibuat lebih dari 1.200 produsen.

Mouser memiliki 28 lokasi layanan pelanggan di seluruh dunia yang menyediakan dukungan terbaik bagi pelanggan dengan bahasa, mata uang, dan zona waktu lokal. Mouser menjual produk kepada lebih dari 650.000 pelanggan di 223 negara/wilayah. Produk tersebut dikirim Mouser dari fasilitas distribusi mutakhir seluas 1 juta kaki persegi di pusat kota Dallas, Texas. Informasi lebih lanjut tersedia di https://www.mouser.com/.

Source : prnewswire.id

.

Continue Reading

Business

Tetra Pak Perkenalkan Solusi Pabrik Berkelanjutan Kurangi Konsumsi Energi dan Air

“Solusi Pabrik yang Berkelanjutan”

Published

on

By

Tetra Pak hari ini (03/06) secara resmi memperkenalkan “Solusi Pabrik yang Berkelanjutan” / Dok. Tetra Pak

Membumi.com

Jakarta – Tetra Pak, perusahaan pengemasan dan pemrosesan makanan dan minuman terkemuka di dunia, hari ini (03/06) secara resmi memperkenalkan “Solusi Pabrik yang Berkelanjutan”, yang merupakan sebuah pendekatan secara menyeluruh untuk penggunaan energi, air, dan cleaning-in-place (CIP) atau pembersihan yang lebih efisien.

Sebagai solusi dalam portofolio berkelanjutan Tetra Pak, “Solusi Pabrik yang Berkelanjutan” menawarkan penggunaan perpaduan antara teknologi terkini serta kemampuan integrasi pabrik yang telah disesuaikan. Pendekatan tersebut bisa membantu produsen makanan dan minuman dalam pengoptimalan energi dan sumber daya, sebagai langkah penting dalam membantu mencapai target keberlanjutan serta mengurangi biaya operasional.

Data menunjukkan, perusahaan makanan dan minuman selama ini memiliki ketergantungan terhadap bahan bakar fosil termasuk penggunaan energi yang besar. Hal tersebut membuat perusahaan mendapat tekanan untuk terus mengoptimalkan sumber daya maupun meningkatkan produksi energi dari sumber terbarukan.

Hal ini terjadi di tengah meningkatnya biaya operasional, termasuk biaya bahan baku, serta pajak CO2 yang baru dan biaya untuk limbah air. Menemukan solusi atas berbagai tantangan tersebut merupakan faktor penting, dan perusahaan melihat seluruh rantai pasok dalam upaya penghematan biaya.

“Solusi Pabrik yang Berkelanjutan” dari Tetra Pak mewujudkan pendekatan yang sistematis dan menyeluruh di seluruh pabrik. Solusi ini dapat diintegrasikan pada tahap manapun untuk memulihkan dan mengurangi konsumsi sumber daya, seperti energi, air, dan bahan kimia. Optimalisasi sumber daya tersebut, bisa mengurangi biaya operasional jangka panjang serta emisi gas rumah kaca. Di saat yang bersamaan praktik tersebut mendukung standar keberlanjutan yang semakin ketat.

Mewujudkan berbagai optimalisasi yang direncanakan, Tetra Pak akan mendampingi Pelanggan dalam menemukan teknologi maupun solusi integrasi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Selain itu Pelanggan juga akan diberikan pendampingan terkait bagaimana melakukan pengelolaan untuk pabrik atau fasilitas mereka. Hal tersebut diharapkan bisa menghasilkan rancangan pipa dan diagram instalasi yang dibutuhkan dalam pengelolaan air, energi, dan CIP.

Solusi Pabrik yang Berkelanjutan’ yang ditawarkan memiliki teknologi canggih, beberapa diantaranya:

Sistem nanofiltrasi, yang dikembangkan oleh Tetra Pak, memungkinkan penggunaan kembali cairan pembersih kaustik yang digunakan dalam cleaning-in-place (CIP). Melalui teknologi tersebut, bahan kimia serta air yang digunakan dalam proses pembersihan bisa digunakan kembali di masa mendatang, memungkinkan pemulihan hingga 90% dari total cairan yang dihabiskan.

Reverse Osmosis, yang dikembangkan oleh Tetra Pak, menggunakan teknologi filtrasi membran eksklusif sebagai upaya meningkatkan efisiensi sumber daya di berbagai proses, termasuk pengolahan susu dan daur ulang air.

Tetra Pak juga berkolaborasi dengan mitra teknologi yang inovatif untuk menawarkan solusi tambahan, termasuk di dalamnya:
HighLift heat pump technology, bekerja sama dengan Olvondo Technology A/S, yang dapat diintegrasikan ke dalam operasional pabrik untuk memfasilitasi daur ulang limbah panas untuk menghasilkan uap di seluruh peralatan pabrik, termasuk unit Tetra Pak Direct UHT, pada tekanan hingga 10 bar.

High temperature heat pumps, berkolaborasi dengan Johnson Controls, yang mengolah limbah panas untuk digunakan di tempat lain di pabrik.
Solar thermal collectors, bekerja sama dengan Absolicon, yang memanfaatkan matahari sebagai sumber energi bersih dan terbarukan tanpa batas, untuk menyalurkan air panas dan uap – pada suhu di atas 150 ° C – sehingga cocok untuk aplikasi UHT.

Stefano Vittor, CEO Olvondo Technology A/S, mengatakan, “Dengan penggabungan HighLift™ heat pump technology kami ke dalam layanan “Solusi Pabrik yang Berkelanjutan”, Tetra Pak berhasil menyediakan solusi yang memiliki dampak luas, yakni pengurangan emisi karbon pada industri makanan dan minuman. Kami sangat senang menjadi bagian dari kolaborasi ini dan memiliki peran dalam perubahan yang didorong oleh Tetra Pak.”

Sementara itu Fredrik Norrbom, Director, Sweden at Johnson Controls System and Service AB, mengatakan, “Sekitar dua pertiga dari penggunaan energi pada industri di masa sekarang ini didorong oleh kebutuhan akan energi panas, yang sebagian besar berasal dari bahan bakar fosil. Pompa pemanas sangat penting untuk meningkatkan efisiensi energi dan menghasilkan pemanasan bersih ketika dikombinasikan dengan listrik terbarukan. Kami bangga berkolaborasi dengan Tetra Pak dalam solusi bangunan pintar yang dapat membantu Pelanggan mencapai target keberlanjutan.”

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Nicole Uvenbeck, Director Factory Sustainable Solutions and OEM Components at Tetra Pak yang mengatakan, “Peluncuran Solusi Pabrik yang Berkelanjutan” ini merupakan tonggak sejarah yang sangat menarik dan signifikan bagi kami di Tetra Pak – terutama tim kami yang telah bekerja keras untuk mendorong batas-batas dampak dan nilai yang dapat diberikan oleh pendekatan semacam ini bagi pelanggan kami.”

“Hingga saat ini, kami berfokus pada optimalisasi mesin dan jalur produksi, dan kami menyadari manfaat yang luar biasa dari penerapan hal tersebut di skala pabrik, memberikan pendekatan yang lebih menyeluruh terhadap optimalisasi.

“Solusi Pabrik yang Berkelanjutan” merupakan evolusi dari bidang spesialisasi kami, yang mencakup pemulihan air, energi, dan CIP. Penggabungan semua hal tersebut akan mengubah cara kami mendukung Pelanggan dalam mencapai ambisi keberlanjutan mereka, sekaligus mengurangi biaya operasional”, tambah Nicole Uvenbeck.

Fiona Liebehenz, Vice President Key Components, Plant Solutions and Channel Management at Tetra Pak, mengatakan, “Saya sangat bangga dengan tim ini. Kami tahu bahwa Pelanggan kami merasakan tekanan lebih daripada sebelumnya untuk beroperasi seefisien mungkin dalam hal penggunaan sumber daya. Bagi banyak orang, hal ini merupakan tantangan nyata untuk mengamankan masa depan operasi mereka.”

Solusi Pabrik yang Berkelanjutan dari Tetra Pak resmi diluncurkan hari ini, seiring dengan keahlian dan konsultan perusahaan yang tersedia secara global. Tujuan Tetra Pak adalah untuk terus mengembangkan dan memperluas penawaran di berbagai macam bidang industri, sebagai respons atas kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Tentang Tetra Pak
Tetra Pak merupakan perusahaan global terkemuka yang bergerak di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman. Bermitra erat dengan pelanggan dan pemasok, kami menyediakan produk yang aman, inovatif, dan berwawasan lingkungan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan ratusan juta orang di lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Dengan lebih dari 25.000 karyawan secara global, kami percaya akan kepemimpinan industri yang bertanggung jawab dan pola pendekatan usaha yang berkelanjutan.
Komitmen Tetra Pak, “PROTECTS WHAT’S GOOD™” mencerminkan visi kami untuk menghadirkan makanan dan minuman yang aman dan tersedia kapanpun, di manapun juga.

Tentang Teknologi Olvondo
Olvondo Technology adalah spesialis dalam pengembangan pompa panas untuk industri canggih yang dirancang untuk pemulihan energi di industri berat.  Terdepan dalam inovasinya adalah HighLift heat pump, yang menghadirkan teknologi mutakhir yang mengoptimalkan konsumsi energi dengan mengganti bahan bakar fosil dengan limbah panas.  Berkantor pusat di Norwegia, Olvondo Technology memperluas keahliannya secara internasional, membantu industri dalam mencapai target lingkungan mereka.

Tentang Jhonson Controls
Di Johnson Controls (NYSE: JCI), kami mentransformasi lingkungan tempat orang tinggal, bekerja, belajar, dan bermain. Sebagai pemimpin global dalam bangunan yang cerdas, sehat, dan berkelanjutan, misi kami adalah menata ulang kinerja bangunan untuk melayani manusia, tempat, dan bumi.   Dengan riwayat inovatif kami yang telah berlangsung selama hampir 140 tahun, kami menghadirkan cetak biru untuk masa depan bagi industri seperti perawatan kesehatan, sekolah, pusat data, bandara, stadion, manufaktur, dan lainnya melalui OpenBlue, penawaran digital kami yang komprehensif. Saat ini, dengan tim global yang terdiri dari 100.000 ahli di lebih dari 150 negara, Johnson Controls menawarkan portofolio terbesar di dunia dalam hal teknologi dan perangkat lunak bangunan serta solusi layanan dari beberapa nama paling tepercaya di industri ini.

Tentang Absolicon Solar Collector AB (PUBL)
Absolicon Solar Collector AB (PUBL) didirikan pada tahun 2005 sebagai perusahaan penelitian dan pengembangan teknologi surya. Saat ini, Absolicon merupakan perusahaan publik dengan pengalaman operasional lebih dari sepuluh tahun di seluruh penjuru dunia. Absolicon mengkhususkan diri dalam menyediakan alat untuk transisi dari bahan bakar fosil, menyediakan solusi energi yang menguntungkan, mudah dipasang, dan bebas emisi dengan menggunakan sumber daya panas matahari serta jalur produksi robotik yang lengkap untuk kolektor surya.

Source : pressrelease.id

.

Continue Reading

Business

Lintasarta Luncurkan Deka GPU, Solusi AI Cloud Percepat Tranformasi Digital

Menghadirkan server GPU tipe terbaru dengan konfigurasi 8x Nvidia H100

Published

on

By

Lintasarta kenalkan layanan terbaru, Deka GPU, yaitu AI Cloud yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan teknologi canggih dalam bidang machine learning, rendering, dan aplikasi CAD

Membumi.com

Jakarta – Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions terkemuka di Indonesia, bersiap memperkenalkan layanan terbaru mereka, Deka GPU, yaitu AI Cloud yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan teknologi canggih dalam bidang machine learning, rendering, dan aplikasi CAD dengan spesifikasi yang superior dan efisiensi biaya yang optimal.

“Dengan Deka GPU, kami berkomitmen untuk memberikan solusi teknologi terbaik yang dapat diandalkan oleh berbagai industri di Indonesia. Layanan ini tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga fleksibilitas dan efisiensi biaya yang signifikan. Harapannya, lebih banyak perusahaan yang melakukan transformasi digital dengan lebih cepat dan mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Bayu Hanantasena, President Director and Chief Executive Officer Lintasarta.

Deka GPU yang didukung oleh Nvidia ini menghadirkan server GPU tipe terbaru dengan konfigurasi 8x Nvidia H100, menawarkan daya hingga 10 KVA dan berat hingga 100 KG, memberikan performa yang jauh lebih tinggi dibandingkan GPU tipe lama seperti Nvidia A100 dan T4 yang sudah tidak lagi dijual.

Dengan Nvidia HGX H100 SXM5 yang memiliki RAM 80GB, kecepatan dalam aplikasi machine learning meningkat hingga 3-4 kali lipat dibandingkan Nvidia L40S. H100 juga dilengkapi dengan fitur MIG (Multi Instance GPU) yang memungkinkan partisi hingga 7 instance dalam satu container.

Nvidia L40S dengan RAM 48GB memiliki spesifikasi yang sangat ideal untuk rendering, 3D modeling, dan aplikasi CAD seperti AutoCAD. L40S mendukung fitur vGPU yang memungkinkan partisi RAM GPU hingga 10 kombinasi, serta memaksimalkan efisiensi penggunaan sumber daya.

Untuk memastikan kinerja optimal, Deka GPU juga didukung oleh jaringan on-premise dengan kecepatan minimal 100 Gbps, serta InfiniBand hingga 400 Gbps jika terdapat lebih dari satu server GPU. Lintasarta juga mendukung Jupyter Notebook, yang mana dapat memudahkan pengguna dalam melakukan coding dan pengembangan machine learning secara kolaboratif.

Deka GPU memastikan kepatuhan terhadap regulasi data di Indonesia, khususnya di sektor perbankan dan energi, dengan menjaga data agar tetap berada di dalam negeri. Lintasarta juga menawarkan model pembayaran bulanan dengan sistem pay per use dan tidak ada biaya OTC, sehingga pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya investasi awal yang besar, serta membuat layanan ini lebih terjangkau dan fleksibel.

Sebagai National Cloud Partner (NCP) Nvidia di Indonesia, Lintasarta menjamin alokasi GPU yang cepat dan mudah dibandingkan dengan solusi on-premise. Ini memungkinkan pelanggan mendapatkan performa optimal dengan waktu tunggu minimal.

Deka GPU menyediakan berbagai produk seperti Virtual Desktop Infrastructure, Kubernetes, Kubeflow & Jupyter Notebook, KubeApps untuk marketplace, Rendering Farm, Inference as a Service, dan Virtual Machine. Menggunakan AI Cloud GPU dengan konfigurasi maksimal dapat menghemat biaya operasional dibandingkan dengan penggunaan on-premise, terutama dalam hal power dan cooling.

Tentang Lintasarta (Indosat Ooredoo Hutchison Group)

Sejak 1988, Lintasarta merupakan penyedia Komunikasi Data, Internet dan IT Services untuk berbagai sektor industri. Saat ini Lintasarta telah melayani lebih dari 2.400 pelanggan korporasi dengan lebih dari 35.000 jaringan yang meliputi layanan komunikasi data fiber optic, jaringan satelit, managed security & collaboration, data center dan DRC, cloud computing, managed services, e-Health dan solusi total komunikasi data dengan jaminan ketersediaan koneksi jaringan (SLA) sebesar 99%, 99,9% dan 99,99% sesuai kebutuhan para pelanggannya.

Layanan profesional kami didukung oleh lebih dari 1.000 staf berpengalaman diantaranya memiliki sertifikasi Internasional yang tersebar di lebih dari 54 kota di Indonesia. Infrastruktur Lintasarta berbasis platform jaringan Next Generation Network (NGN). Untuk jaminan mutu layanan Lintasarta telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015, ISO 27001:2013, ISO 20000-1:2011, ISO 14001:2015, OHSAS 18001:2007, PCI DSS, CMSP (Cisco Managed Service Partner), dan SMK3 PP 50/2012.

Source : pressrelease.id

.

.

Continue Reading

Trending